-->

Iklan

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait Meninggal Dunia

, Agustus 26, 2023 WIB
warnasumut.com - Serdang Bedagai. Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist merdeka Sirait dikabarkan meninggal dunia. Salah satu staf Komnas PA, Raihanif Putra menyebut Arist sempat jatuh sakit dan beberapa kali menjalani perawatan hingga akhirnya meninggal dunia, 

"Telah berpulang Bapak Arist Merdeka Sirait pada Sabtu 26 Agustus 2023 di Rumah Sakit Polri Kramat Jati," kata Raihanif, Sabtu (26/8).

Raihanif menyebut Arist memang telah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut sebanyak dua kali. Namun, tim dokter belum bisa mengidentifikasi penyakit yang menyebabkan aktivis anak itu meninggal dunia.

"Kembali ke Rumah sakit Polri Senin kemarin, masih diobservasi tim dokter penyakitnya apa, tapi saat ini sudah meninggal dunia," kata dia.

Saat ini jenazah Arist masih berada di ruang jenazah Rumah Sakit Polri. Pihak keluarga masih berdiskusi perihal tempat persemayaman rumah duka.

"Tapi untuk dimakamkan rencana di pemakaman keluarga di Medan, daerah Porsea," kata dia.

Salah satu pegiat peduli anak yang juga personil Polres Serdang Bedagai Polda Sumut di unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) IPDA Brimen Sihotang yang baru-baru ini juga melakukan kegiatan dan mengundang Almarhum Bapak Arist Merdeka Sirait pada Hari Anak Nasional di Kabupaten Serdang Bedagai pada 28 Juli 2023 yang lalu menyatakan, Sabtu (26/8) pukul 12.00 Wib.

"Kita semua sangat berduka atas kepergian beliau, dan merasakan kehilangan sosok Bapak bagi anak-anak Indonesia", ungkap Brimen.

IPDA Brimen menambahkan,

"Semoga Almarhum di tempat kan di sorga bersama dengan Tuhan Yesus Kristus dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta meneruskan pesan Almarhum, Terimakasih atas nasehat, kepedulian & apresiasi dari Bapak terhadap anak-anak Indonesia "TERUSLAH MEMBERI MAKNA UNTUK ANAK INDONESIA", urainya.

Arist Merdeka Sirait yang kelahiran Bah Butong, Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara pada 17 Agustus 1960 di Kota Pematang Siantar meninggalkan seorang istri bernama Rosti Munthe dengan tiga anak.

Arist Merdeka Sirait adalah seorang aktivis Indonesia dan merupakan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak yang menggantikan Seto Mulyadi pada tahun 2010 yang lalu hingga saat ini.
Komentar

Tampilkan

Terkini