-->

Iklan

Laga Final Piala AFF U23 Indonesia VS Vietnam, Sananta Cs Kejar Dua Trofi Sejarah

, Agustus 26, 2023 WIB
warnasumut.com - Nasional. Timnas Indonesia U23 akan bertemu Vietnam U-23 pada final Piala AFF U-23, pada Sabtu 26 Agustus 2023 malam WIB, di Rayong Province Stadium, Thailand. Laga final ini rencananya live di SCTV dan live streaming di Video, mulai pukul 20.00 WIB s/d Selesai. Tersedia link live streaming untuk Anda yang ingin menonton laga Final AFF U23 ini melalui handphone (HP) atau ponsel maupun laptop. 

Selanjutnya Timnas Indonesia maju ke final setelah mempermalukan tuan rumah Thailand 3-1 di babak semifinal. Sedangkan Vietnam melaju ke final setelah menyingkirkan Malaysia 4-1 di semifinal. Duel Tim Indonesia lawan Vietnam diprediksi panas, karena rivalitas tim nasional kedua negara di kawasan Asia Tenggara.  

Vietnam mengusung misi 'balas dendam' setelah kalah dari Indonesia pada semifinal SEA Games 2023 lalu di Kamboja. Beberapa pemain yang mengalahkan Vietnam di SEA Games 2023 lalu, saat ini masih berada di Tim Merah Putih.

Antara lain striker Ramadhan Sananta, Beckham Putra, dan penyerang sayap Irfan Jauhari. Jika Vietnam punya motivasi tinggi untuk juara dan menuntaskan dendam, pemain-pemain Indonesia juga sangat bersemangat menyambut laga final. Ramadhan Sananta dan kawan-kawan sangat termotivasi untuk juara demi mencatat dua (2) Sejarah.

Pertama, 'mengawinkan' medali emas SEA Games dan trofi juara Piala AFF U23. Kedua, menorehkan sejarah bisa juara di kandang Thailand yang selama ini menjadi raja Asia Tenggara. Tentu bukan tugas yang mudah bagi pasukan Shin Tae-yong. Sebab, Vietnam maju ke final dengan hasil sempurna. Vietnam selalu menang dari fase grup hingga babak semifinal.

Kemenangan lawan Thailand membuat Ramadhan Sananta Cs sangat percaya menghadapi Vietnam yang juara bertahan di event ini. Ditambah racikan strategi jitu pelatih Shin Tae-yong untuk meredam permainan agresif Vietnam.

Prediksi Pertandingan
Vietnam kemungkinan bermain agresif dan berusaha menguasai lini tengah. Sedangkan Indonesia akan mengandalkan permainan cepat di sisi sayap melalui Frengky Missa dan Jeam Kelly Sroyer. Laga berpotensi imbang di waktu normal, sehingga lanjut ke extra time. 

Prediksi Susunan pemain
Vietnam U-23 (3-4-1-2): Van Chuan Quan; Ngoc Thang Nguyen, Duy Cuong Luong, Nam Hai Tran; Duc Viet Nguyen, Hoang Minh Khoa Vo, Dinh Duy Pham, Van Khang Khuat; Xuan Tien Dinh; Minh Quang Nguyen, Quoc Viet Nguyen.

Pelatih: Anh Tuan Hoang.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia U-23 (4-2-3-1): Ernando Ari; Robi Darwis, Muhammad Ferarri, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz; Rifky Dwi, Arkhan Fikri; Jeam Kelly Sroyer, Beckham Putra, Frengky Missa; Ramadhan Sananta.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Penulis : Joe Sidjabat 
Komentar

Tampilkan

Terkini