-->

Iklan

Ingin Hasilkan Atlet Baru, BKC Dan BISMA DAM I/BB Gelar Kejuaraan Karate Terbuka Dan Festival

, April 26, 2024 WIB

warnasumut.com - Medan. Bandung Karate Club (BKC) bekerjasama dengan BISMA (Bintara 95) DAM I/Bukit Barisan (BB) gelar kejuaraan karate terbuka dan festival di Gedung Serbaguna Universitas Medan (UNIMED) Jalan William Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 

Kejuaraan tersebut berlangsung selama 3 (tiga) hari berturut-turut yakni dari tanggal 26 sampai 28 April 2024.

Pembukaan pelaksanaan kejuaraan karate, Jumat (26/04/2024), diketahui, jumlah peserta sebanyak 1.179 (seribu seratus tujuh puluh sembilan) karateka yang berasal dari 21 (dua puluh satu) perguruan karate se Sumut. 

1.179 (seribu seratus tujuh puluh sembilan) orang karateka tersebut bertanding di Kategori Festival dan Open dengan nomor pertandingan: Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Cadet, Junior dan Senior. 

Ketua Panitia Kejuaraan, Kapten (CBA) Popsi Rudi Hendrico dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan inisiatif BKC Sumut yang mendapat dukungan penuh dari BISMA DAM I/BB.

"Adapun tujuan kegiatan ini untuk menggali bibit-bibit karateka potensial yang nantinya diharapkan dapat mewakili Sumatera Utara di tingkat nasional maupun internasional. Sekaligus menghindarkan generasi muda dari pengaruh narkoba dan kenakalan remaja," ucap Kapten (CBA) Popsi Rudi Hendrico. 

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Muchamad Hasan, dalam sambutan dan arahannya yang dibacakan oleh Ka Jasdam I/BB, Kol Inf Ahmad Aziz, S.Sos, M.IP. mengintruksikan para pelatih untuk memberikan arahan yang baik kepada seluruh atlet agar dapat tampil dengan baik dan maksimal saat pergelaran kejuaraan karate tersebut. 

Kepada seluruh peserta kejuaraan karatepun, Jenderal Bintang Dua itu berharap, agar bertanding dengan baik dan menampilkan kemampuan dan teknik yang dimiliki. 

"Junjung tinggi sportifitas, karena hal tersebut menunjukkan kedewasaan kita dalam berkompetisi. Railah prestasi yang gemilang, hormati semua keputusan wasit dan juri yang memimpin pertandingan," ucap Mayjen TNI Muchamad Hasan. 

Ditemui usai pembukaan kejuaraan, Kol Inf Ahmad Aziz, berharap, kejuaraan karate terbuka dan festival tersebut dapat berlangsung dengan baik hingga dihari akhir kejuaraan. 

"Kita berharap kegiatan ini berjalan dengan baik. Melalui kegiatan ini, kita juga berharap muncul atlet-atlet baru yang akan nanti mewakili dan mengharumkan nama Indonesia. Yang perlu kita sadari bahwa pembinaan itu bukan hal yang mudah dan murah. Semoga apa yang dirintis oleh BISMA ini mudah-mudahan menjadikan Indonesia mempunyai atlet-atlet yang berkiprah di internasional," harap Kol Inf Ahmad Aziz. 

Sementara, Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, yang juga turut hadir pada pembukaan kejuaraan karate, kepada awak media mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan karate itu. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kita mengapresiasi atas terselenggaranya kejuaraan karate yang digelar oleh Bisma 95 ini. Terima kasih kepada Bapak Pangdam yang hari ini diwakili oleh Pak Ka Jasdam. Kami berharap event ini tetap berlanjut, dan kami tetap memberikan supporting untuk semua cabang olahraga melalui Koni Sumatera Utara," kata Baharuddin.
Komentar

Tampilkan

Terkini