Event Nasional ENS 2020 Series 2 Sukses Gelar Gobar Dan Race Rider Kaldera Bike Park Di Danau Toba - Warna Sumut

Monday, December 14, 2020

Event Nasional ENS 2020 Series 2 Sukses Gelar Gobar Dan Race Rider Kaldera Bike Park Di Danau Toba


warnasumut.com - Danau Toba. Event Enduro North Sumatra (ENS) 2020 series 2 kaldera bike park sukses di laksanakan, para peserta rider gowes dan rider race sangat menikmati jalur eksotik di Kaldera Nomadic Escape, Sibisa, Kec. Ajibata Kab. Toba, pada hari minggu siang (13/12/2020).

Event yang di ikuti komunitas gowes dari berbagai penjuru tanah air berkolaborasi menjadi satu dalam wadah Enduro North Sumatra (ENS) untuk mempromosikan Danau Toba.


Ketua ENS Aman Hamonangan Siregar mengatakan lokasi Caldera Toba Nomadic Escape sengaja di pilih oleh panitia agar peserta gowes bisa menikmati indahnya pemandangan Danau Toba  di jalur trek Gobar dan Race. 

Aman juga menjelaskan bahwa selain gowes bareng, kali ini di gelar lomba pemanasan rider menuju race Asian Series, sekaligus memotivasi peserta lebih profesional dan bersemangat menuju perlombaan internasional tahun depan.

"Kita berharap event ini merupakan ajang silaturahmi dan motivasi bagi para riders, baik melalui kejuaraan lomba (race) maupun dengan doorprize bagi peserta umum," ujar Aman.

Ketua Panitia Armen menjelaskan Gobar terkhusus untuk peserta umum gowes santai, sedangkan race rider bagi peserta profesional dan di laksanakan di 3 SS (special stage) yang dibagi dalam beberapa group start, dengan kriteria penilaian berdasarkan waktu tempuh tercepat.

"Dari penilaian Panitia, peserta yang tercatat mempunyai waktu tercepat, Sedangkan doorprize sepeda berdasarkan pilihan acak kupon peserta," ujar Armen.

Salah seorang peserta gowes, Syafii dari  gopas Langkat mengucapkan terimakasih kepada ENS, dan berharap kedepan teknik lapangan lebih di sempurnakan lagi.

"Secara keseluruhan kegiatan ini sukses, sudah bagus dan trek sudah sesuai skala Nasional, dan kedepannya agar panitia lebih menyempurnakan masalah tehnik lapangan baik rambu rambu dan petugas penunjuk arah di tiap simpang trek," tutur Syafii. (Feri) 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda