BPODT Lepas Komunitas Gowes Enduro North Sumatra (ENS) Promosikan Pariwisata Danau Toba - Warna Sumut

Monday, December 14, 2020

BPODT Lepas Komunitas Gowes Enduro North Sumatra (ENS) Promosikan Pariwisata Danau Toba


warnasumut.com - Danau Toba. Para pecinta komunitas sepeda Indonesia (goweser) dari penjuru Indonesia menggelar gobar (goweser) dan race warming up Asean series di Danau Toba, yang berlokasi di Kaldera Toba Nomadic Escape Sibisa Kec. Ajibata, Kab.Toba pada hari Minggu (13/12/2020) yang dimulai start pada pukul 08.00 Wib.

Gobar dan Race skala nasional ini di ikuti 30 an komunitas dari seluruh Indonesia dan di Handle oleh EO profesional ENS  (Enduro North Sumatra), yang memiliki komitmen untuk ikut mempromosikan berbagai Destinasi wisata salah satunya Danau Toba melalui event yang di selenggarakan.


Ketua Enduro North Sumatra (ENS) Aman Hamonangan Siregar mengatakan kegiatan ini merupakan program dari berbagai komunitas goweser Indonesia untuk ikut ambil bagian dalam mempromosikan kawasan wisata Danau Toba, melalui Gowes bareng (Gobar) dan Lomba Gowes (Race) ENS 2020 Series 2 kaldera bike park.

"Kegiatan ini skala nasional dari berbagai komunitas se Indonesia dan sudah merupakan agenda tiap komunitas, maka berawal dari agenda itu ENS sebagai pelaksana berkeinginan ikut bagian mempromosikan Danau Toba, sehingga event ini kita laksanakan di kaldera Toba ini bertujuan agar peserta dapat mengenal dan ikut promosikan Danau Toba," ujar Aman.

Pembukaan start Gobar dan Race, yang dihadiri langsung oleh Direktur Destinasi BPODT, Tata Syafaat Ridwanullah melepas peserta Gobar dan Dito melepas peserta Race menyambut baik kegiatan goweser yang di organizer oleh ENS ini.

"Selamat Datang peserta Gowes di Danau Toba terkhusus di Kaldera Nomadic Escape ini, mari bersama sama mempromosikan pariwisata Danau Toba melalui teman goweser, dan terimakasih buat ENS telah memilih Kaldera Toba sebagai lokasi event kali ini, saya berharap acara ini bisa berkesinambungan dan yang penting para goweser menjaga keselamatan selama di jalur dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Tata dalam sambutannya.

Ketua pelaksana event Komunitas gowes ENS, Armen mengatakan event gowes ini merupakan kegiatan rutin komunitas ENS sekaligus pemanasan (warming up) menuju Asean Series.

"Event ini juga untuk memperkuat tali silaturahmi sesama anggota rider gowes dan sekaligus warming up menuju Asean series kedepannya," ujar Armen.

Selanjutnya Ketua ENS mengatakan event ini kita harapkan bisa membawa dampak positif terhadap pariwisata Danau Toba dan bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat sekitar.

"Dengan event kali ini kita berupaya promosikan Danau Toba sekaligus memberi dampak positif bagi ekonomi warga sekitar kaldera dengan adanya peserta yang nginap di rumah penduduk (homestay)," ungkap Aman.

Event gowes ini memiliki dua jalur berbeda, jalur Gobar (gowes bareng) sepanjang 15 - 20 km sebagai event hiburan dan jalur Race (lomba) sepanjang 5 km bagi peserra profesional yang menuju Asean series. (Feri) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda