-->

Iklan

Update Positif Covid-19 di Sumut Bertambah sebanyak 44 Orang

, Juni 05, 2020 WIB





Warna Sumut - Medan. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatra Utara (Sumut) mengumumkan hingga Kamis terjadi lonjakan signifikan terhadap jumlah pasien positif Covid-19 di wilayah tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah mengatakan, dengan penambahan sebanyak 44 pasien positif melalui hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) maka total kasus di Sumut menjadi 488 orang. Sebelumnya, angka positif Covid-19 Sumut berjumlah 444 orang.

Adapun pasien meninggal dunia akibat Covid-19 juga meningkat, tetapi hanya 1 orang, dari 43 menjadi 44. Begitu pula dengan angka Orang Dalam Pemantauan (ODP), naik dari 534 menjadi 562. Kemudian pasien sembuh dari Covid-19 meningkat sebanyak 7 orang, dari 159 menjadi 166 orang.

“Sedangkan angka Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebaliknya, menurun dari 152 orang kini menjadi 146 orang,” papar Aris.

Dengan tren peningkatan kasus positif Covid-19 ini, masyarakat Sumut kembali diingatkan agar terus waspada. Sebab pandemi Covid-19 belum berakhir. Masyarakat diimbau terus menjalani protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, dan sebisa mungkin tetap tinggal di rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak. “Waspada, karena pandemi belum berakhir,” tegasnya.

Aris menambahkan, Kota Medan masih menjadi wilayah dengan kasus positif terbanyak yaitu dengan 336 kasus. Jumlah PDP nya sebanyak 92, pasien sembuh 121 orang dan yang meninggal 25 orang. Jumlah terbanyak kedua ada di Kabupaten Deliserdang dengan 58 kasus positif. Jumlah PDP nya ada 19 orang, sembuh 13, dan meninggal delapan orang.

“Selanjutnya adalah Kota Pematangsiantar dengan kasus positif Covid-19 sebanyak 29 orang. Untuk PDP ada tujuh orang, sembuh sembilan dan yang meninggal tiga orang. Jumlah terbanyak berikutnya adalah Kabupaten Simalungun dengan kasus positif sebanyak 24 orang. Angka PDP nya 10 orang, sembuh tujuh orang dan yang meninggal nihil,” pungkasnya.


Komentar

Tampilkan

Terkini