-->

Iklan

Hasil Uji Swab/PCR 44 Tenaga Kesehatan RS Kumpulan Pane Tebing Tinggi Negatif

, Juni 05, 2020 WIB


Warna Sumut - Tebing Tinggi. Hasil pemeriksaan PCR (swab test) terhadap 44 orang tenaga kesehatan Rumah Sakit Kumpulan Pane (RSKP) Tebingtinggi –diperiksa karena ada rekan mereka yang positif—ternyata negatif.

Kadis Kesehatan Tebing Tinggi dr H Nanang Fitra Aulia Sp.PK selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat mengumumkan hasil pemeriksaan PCR (swab test) terhadap 44 orang tenaga kesehatan Rumah Sakit Kumpulan Pane (RSKP) Tebing Tinggi, semuanya Negatif.

“Alhamdulillah berdasarkan surat pemberitahuan dari Dinas Kesehatan Propinsi sumatera Utara No.443.33/6059.2/DINKES/VI/2020 tentang Hasil Pemeriksaan Sampel Covid-19, ke 44 orang tenaga kesehatan RSKP hasilnya semua dinyatakan Negatif Covid-19,” jelasnya dr Nanang Fitra Aulia saat konferensi pers, Kamis (4/6/2020), di Posko Covid-19 Jalan Sutomo Tebing Tinggi.

Dia mengharapkan kepada para tenaga kesehatan yang ada tetap melakukan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat. Karena protokol kesehatan inilah yang menjadi ujung tombak pelindung diri terhadap penyebaran covid-19.

“Kami berharap kepada tenaga kesehatan agar memakai APD dan menerapkan SOP yang sudah disiapkan sesuai dengan prosedur dari Kementerian Kesehatan yang tujuannya untuk melindungi para tenaga kesehatan,” imbuhnya.

“Sebagai pelayan kesehatan merupakan unsur yang paling gampang untuk terjangkit covid-19. Intinya bagaimana kita dapat melindungi diri kita masing-masing dari covid-19,” ujarnya.

Sementara perkembangan kasus covid-19 di Kota Tebing Tinggi sampai hari ini dilaporkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 182 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil dan selesai masa pantau 14 hari berjumlah 1.573 orang.
Komentar

Tampilkan

Terkini