-->

Iklan

Angin Puting Beliung di Sergai Terjang 77 Unit Rumah Warga dan 1 Rumah Ibadah

, Agustus 23, 2023 WIB
warnasumut.com - Sergai. Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi kemarin sore hingga malam yang melanda wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (22/8), mengakibatkan sebanyak 77 rumah di empat Kecamatan mengalami kerusakan parah dan sedang.

Frits Damanik Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) yang dikonfirmasi
mengatakan, bencana alam akibat guyuran hujan deras disertai angin kencang terjadi tadi malam, Selasa tanggal 22 Agustus 2023 sekitar pukul 19:45 WIB membuat puluhan rumah warga hancur dan rumah ibadah, Rabu (23/8).

"Data sementara ada 77 rumah dan 1 rumah ibadah rusak berat dan ringan terjadi di Kecamatan Sei Rampah, Tanjung Beringin, Bandar Khalifah, dan Tebing Tinggi, yang mengakibatkan warga mengalami kerugian materi, namun dalam musibah angin puting beliung ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa", ucap Frits.

Bupati Sergai Darma Wijaya begitu mendapat informasi dari masyarakat terkait bencana angin puting beliung yang mengakibatkan banyak rumah warga dan ada rumah ibadah mengalami kerusakan  didampingi Kapala BPBD Sergai Frits Damanik bersama beberapa OPD, Camat dan Danramil Sei Rampas langsung turun ke lokasi kejadian untuk melihat warga yang terkena musibah di Dusun V, Desa Pematang Pelintahan, Kecamatan Sei Rampah.

Darma Wijaya menyampaikan, Pemkab Sergai segera mencari solusi terkait bencana alam ini, diantaranya menyiapkan bantuan kepada korban angin puting beliung,

"Beberapa posko bencana sudah didirikan, saat ini tim dilapangan masih terus bekerja untuk mendata keseluruhan rumah warga yang terdampak, untuk menyalurkan bantuan sementara ini berupa sembako dan kita semua harus bersabar serta berdoa menghadapi cobaan ini", ungkap Bupati.

Awak media juga baru dapat gambar dan informasi bahwa di Dusun Ampera Desa Gelam Sei Sarimah Kecamatan Bandar Khalifah juga terdampak angin puting beliung tersebut, dan mengakibatkan beberapa rumah warga rusak berat dan ringan seperti terlihat dalam gambar yang dikirim warga, Rabu (23/8) pukul 15.00 Wib.
Komentar

Tampilkan

Terkini