Dukung G-20, Banser Langkat Nilai Mampu Dorong PEG - Warna Sumut

Tuesday, November 15, 2022

Dukung G-20, Banser Langkat Nilai Mampu Dorong PEG


warnasumut.com - Langkat. Sebagai bentuk suksesi G-20, Kasatkorcab Banser Langkat mendukung program tersebut, sebagai konteks mendorong Pemulihan Ekonomi Global (PEG).

“Ya, kami (Banser Langkat) sangat mendukung terlaksananya G-20 pada tanggal 15 November mendatang. Konsentrasi ini dinilai mampu mendorong Pemulihan ekonomi secara global,” ujar Kasatkorcab Banser Kabupaten Langkat, Gusri Hanafi, Selasa (15/11/2022).

Kata Gusri, melalui pertemuan G20 yang akan digelar di Bali itupun, juga merupakan bentuk pengakuan atas status Indonesia sebagai salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia, yang juga mendapat meresepresentasikan negara berkembang.

“Pertemuan pemimpin dunia yang akan dihadiri 17 Kepala Negara dan 3.443 delegasi Negara, dan ini membuktikan persepsi baik atas resiliensi ekonomi Indonesia terhadap krisis,” sebutnya.

Disamping itu, tambah dia, G20 tentunya akan melahirkan dampak yang bagus, baik melalui segmen pemasukan negara maupun kerjasama bidang ekonomi antar negara.

“Pertemuan para pemimpin negara khususnya yang berkonflik politik seperti China, Amerika ataupun Rusia, Ukraina dan negara lain diharapkan terjadi, agar dapat berkomunikasi langsung dan melahirkan perdamaian dunia tanpa intrik dan perang,” urainya.

Disisi lain, tokoh pemuda Langkat ini meminta kepada seluruh pemuda di Indonesia, untuk dapat mendukung suksesi pelaksanaan G20 di Bali mendatang, dengan turut memelihara ketertiban dan keamanan di masyarakat.

“Sudah saatnya pemuda bangkit, dan G20 adalah momentum pemuda untuk mempertontonkan bahwa Indonesia adalah Negara yang cinta damai,” tutupnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda