-->

Iklan

PLN UIK SBU Bantu Rumah Tempe

, Juni 25, 2022 WIB
warnasumut.com - Medan. 23/06 Bantuan Pengembangan UMKM melalui program CSR PLN UIKSBU 2022, melakukan penyerahan bantuan UMKM bidang usaha Tempe. Bertempat di Jl. Marelan IV, Gg. Melati 4, Link. VI atau biasa di kenal Pasar I Rel.

Ceremoni yang di hadiri Lurah Tanah 600, Medan Marelan. Bpk. Ari Ismail, S.Sos.MM. Memberikan sambutan singkat terkait keaktifan Karang Taruna dalam pembinaan Usaha pengolahan Tempe yang tergabung dalam Kelompok Rumah Tempe Muslimah Mandiri.

Beliau berharap agar Kelompok ini mengikuti pelatihan digitalisasi UMKM yang akan di pandu dalam pengurusan izin OSS, izin NIB di Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu diharapkan bisa terdaftar di e-Catalog LPSE.

Kelompok usaha mandiri yang dimotori oleh Bpk. Ahmad Yuni sangat terharu dan beterima kasih atas bantuan PLN UIKSBU. Sebelumnya usaha yang sudah digelutinya selama 3 tahun ini dari beranggotakan kurang dari 5 orang namun sekarang sudah bisa menambah anggota 10 orang bahkan akan bertambah lagi.

Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat, yang tadinya pekerjaan pengolahan bahan baku masih dilakukan secara tradisional krna keterbatasan alat, namun kali ini bisa jadi lebih cepat dan maksimal ungkap Bg Yuni.

Dalam perencanaan kedepan selain pengolahan produksi tempe, juga akan melakukan innovasi terkait hasil olahan tempe lainnya dalam kreasi lebih modern. 

Dalam sambutannya juga dipaparkan tentang produksi perhari sekitar 25 kg, namun setelah adanya bantuan dr CSR PLN UIKSBU saat ini dapat dihasilkan 50kg/hari. Selain itu penjualan sudah merambah sampai ke negara Kamboja, tambah bg Yuni di akhir sambutan.

Waldy Gunawan selaku Asman CSR PLN UIKSBU mewakili Management sekaligus menyerahkan secara simbolik bantuan Program CSR PLN UIKSBU 2022. Waldy berharap besar kepada Kelompok Usaha Rumah Tempe Muslimah untuk agar terus meningkatkan dan mengembangkan usahanya. 

Ketua Karang Taruna di wakili sekretaris karang Taruna, Irvan Bahri, menyampaikan apresiasi kepada PLN UIKSBU yang telah merespon dengan baik permohonan yang diajukan oleh kelompok usaha Rumah Tempe Muslimah. Dikarenakan berdasarkan pantauan produksi meningkat dan anggota pun bertambah, tambahnya. Dan Bahri berharap bisa dapat bimbingan dan binaan dari Kelurahan Tanah 600.

Dalam acara ini turut hadir mendampingi kelurahan Tanah 600, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Kepala lingkungan IV Tanah 600 serta beberapa warga  yang berada disekitar rumah usaha turut menyaksikan penyerahan simbolik bantuan CSR  PLN UIK SBU. (Fery Afrizal)
Komentar

Tampilkan

Terkini