-->

Iklan

Anggota DPRD Deli Serdang Drs Rahman: Polres Pelabuhan Belawan Harus Usut Tuntas Pelemparan Bom Molotov

, Oktober 26, 2021 WIB
warnasumut.com - Deli Serdang. Kejadian terbakarnya depan aula kantor Desa Selemak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang akibat bom molotov menjadi tanggung jawab pihak Kepolisian mengusutnya, Selasa (26/10/2021).

"Kita meminta kepada Polres Pelabuhan Belawan terkhusus Polsek Hamparan Perak untuk mengusut pelemparan bom molotov sehingga membakar depan aula kantor Desa Selemak," pinta anggota DPRD Deli Serdang Drs Rahman.

Kejadian pelemparan bom molotov adalah bentuk gangguan Kamtibmas yang tak bisa ditolelir, sehingga menjadi tolak ukur berhasilnya suatu institusi penegak hukum untuk menjaganya.

"Informasinya telah dua kali kantor Desa Selemak dilempar bom molotov. Kalau ini tak diusut tuntas pastilah bakal terulang lagi," ucap Drs Rahman wakil rakyat dari daerah pemilihan Hamparan Perak dan Labuhan Deli.

Dari kasus yang telah terjadi pastilah pihak Polres Pelabuhan Belawan mempunyai metode pengungkapan kasus cepat sehingga bisa mengetahui siapa pelaku atau orang yang melakukan tindakan kriminal tersebut.

"Pelajaran dari kasus terdahulu agar pihak Polisi khusus Intelkam lebih dominan terhadap perannya sehingga kejadian yang bakal terjadi dapat diantisipasi," kata Legislator dari Partai Golkar ini.

Untuk terjaga Kamtibmas, sambung Drs Rahman, agar masyarakat dan semua elemen serta Muspika setempat juga turut membantu tugas-tugas pihak Kepolisian untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di daerahnya.

"Harap kita peran aktif warga, elemen di masyarakat serta Muspika untuk bersama-sama menjaga kondusifnya Kamtibmas di daerah masing-masing," ujar Drs Rahman anggota DPRD Deli Serdang dari Partai Golkar.

Sekedar mengingatkan pembaca:

Diketahui peristiwa ledakan bom molotov dari rekaman CCTV (closed circuit televesion) berdurasi 1 menit 33 detik. Dari ledakan lantas kobaran api merambat dan menjilati depan aula kantor Desa Selemak. (Tim)
Komentar

Tampilkan

Terkini