-->

Iklan

YARA Minta Polres Langsa Segera Tangani Kasus Dugaan Korupsi Oknum Perangkat Gampong Alue Pineung Langsa Timur

, Desember 27, 2020 WIB

warnasumut.com - Langsa. Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Langsa H A Muthallib Ibr,SE,.SH,.M.Si,.M.Kn minta Polisi Polres Langsa agar segera melakukan penyelidikan kasus dugaan Korupsi yang di duga dilakukan oleh perangkat Gampong Alue Pineung, Kecamatan Langsa Timur, Pemko Langsa Provinsi Aceh.

Kita sudah dapat informasi akurat kasus ini sudah mulai ditangai oleh tim tipikor Pelres Langsa, ujar H Thallib kepada sejumlah Awak media di Langsa Minggu pagi, (27/12/2020).

Menurut H Thallib, kasus dugaan korupsi yang dibuka atau saling bukaan oleh perangkat Gampong Alue Pineung, sampai ke tim Reskrim Tipikor Polres Langsa, ujar H Thallib, yang juga dosen Fakultas Hukum Unsam Langsa.

Lebih lanjut dikatakan, sudah diketahui banyak pihak terhadap dugaan korupsi uang Gampong Alue Pineung Langsa Timur, akibat saling tuding antara Keuangan dengan sejumlah perangkat Gampong itu, sehingga kasus ini pun mencuat ke media, ujar mantan Wakil Ketua PWI Aceh ini.

Kalau pihak penyidik kita minta kasus ini harus di tuntaskan sampai ke pengadilan, soalnya kasus ini saling bukak bukaan oleh perangkat Gampong itu sendiri, sudah cukup unsur pihak penyidik Tipikor Polresangsa untuk segera memeriksa pihak pihak yang terlibat dalam kasus ini, kalau sudah cukup unsur kita juga desak tim penyidik Polres Langsa untuk segera tahan pihak pihak yang diduga melakukan korupsi uang gampong, apalagi pihak Geucik menyuruh melarikan diri keuangan gampong itu, ujar H Thallib yang juga Advokat.

Terbukak nya kasus dugaan korupsi adanya saling tuding menuding perangkat Gampong itu, yang dituduh pihak keungan sudah melakukan penggelapan uang gampong, sesuai pernyataan dari sejumlah perangkat Gampong kepada sejumlah media, ujar nya.

Pokoknya kita desak polisi segera panggil perangkat Gampong, yang dugaan sementara banyak pihak yang terlibat bukan hanya oknum keuangan saja, tutup H Thallib.

(Rahmad Wahyudi) - (Red-WarSu)
(www.warnasumut.com)
Komentar

Tampilkan

Terkini