-->

Iklan

Kodim 0209/LB Gelar Doa Bersama Peringati Hari Juang TNI AD

, Desember 12, 2020 WIB

warnasumut.com - Labuhan Batu. Rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020 di wilayah Kodim 0209/LB kali ini menggelar kegiatan Doa Bersama di Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209/LB bagi yang beragama Islam dan Rumah Doa bagi yang beragama Nasrani, jalan Abdul Aziz kelurahan Padang Matinggi kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu, Jumat (11/12/2020) sekira pukul 14.00 Wib.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) mengatakan, "tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mendoakan keselamatan bangsa Indonesia agar senantiasa dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta berdoa semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir," jelasnya


Makna peringatan Hari Juang TNI AD kali inipun merupakan wujud komitmen dalam melestarikan tradisi TNI AD dalam rangka meningkatkan motivasi, semangat, jiwa kejuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas untuk menjawab tantangan dimasa depan, tegasnya.

Inti dari peringatannya adalah memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat dan dicintai rakyat, tutup Dandim.


Dalam kegiatan Doa bersama di Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209/LB, mengundang Al-Ustadz Solehuddin Siregar Laly, S.Pdi, M.Hi untuk memberikan tausiyah, sedangkan di Rumah Doa dipimpin oleh Kopda Ramces Situmorang.

Dikesempatan tersebut Dandim juga menyantuni anak-anak Yatim seputaran Makodim 0209/LB sebagai bentuk syukur dan turut membantu kesulitan orang tua dari anak yatim yang hadir.

Dalam tausiyahnya Al-Ustadz Solehuddin Siregar Laly, S.Pdi, M.Hi, mengajak kepada kita semua agar mengamalkan 3 hal untuk mencapai kesuksesan yaitu, berusaha, diiring doa, serta membuka pintu langit seperti bersedekah, berbakti kepada kedua orang tua, meningkatkan ibadah, meningkatkan membaca Alquran dan rajin menyantuni anak yatim

Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari kegiatan ini, khususnya dalam pengabdian kita kepada negara dan bangsa, tutup Ustadz.

(Avid) - (Red-WarSu)
(www.warnasumut.com)
Komentar

Tampilkan

Terkini