-->

Iklan

Touring Community To Lake Toba, Diharapkan Nantinya Mampu Mengangkat Pariwisata Danau Toba

, Oktober 18, 2020 WIB
Poto Para peserta Touring sebelum dilepas berangkat 16 Oktober 2020 dari kaldera toba sibisa

warnasumut.com - Parapat. 18 Oktober 2020, Kegiatan Touring Community to lake Toba yang dilaksanakan dari tanggal 16 -18 Oktober 2020 sukses berlangsung.
Tour Communty to lake toba yang dilaksanakan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif melalaui BPODT yang ingin mengangkat kembali masa kejayaan nya pariwisata kawasan danau toba.

Dalam rangka kegiaan tersebut kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif menggandeng para pelaku pariwisata media lokal, TVOne, blogger, Influencer, Pemandu wisata HPI Sumut, serta Tourism Indonesia Creative Community ( TICC) yang menjadi paniti lokal kegiatan.


Kegiataan Touring communty to lake toba yang mengandeng komunitas bikkers,Vespa, Moge,mobil antik serta komunitas Jeep.
Tour community to lake toba nanti nya akan mengunjungi objek objek wisata baru yang akan dipromosikan.

KegiataanTouring ini,Selain ingin mempromosikan pariwisata,juga nantinya diharapkkan dapat meningkatkat perekonomian masyarakat dari sektor pariwisata" ucap Ditto salah satu kepala divisi di BPODT pada awak media.

Dalam acara penutupan tersebut wikky Safri ketua panitia kegiatan mengucapkan terimakasih pada kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif serta pihak Bpodt dan semua kru serta para peserta kegiatan Touring to lake toba dimana kegaiatan berlangsung lancar dan sukses .

Terimakasih pada pihak kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif serta pihak BPODT dimana kegiataan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar sert tak lupa terimakasih kami juga kami sampaikan dimana kegiatan ini telah mendapat suport dari pihak kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif melalui pihak BPODT" ucap Wikky Syafri

Lebih lanjut Ketua panitia kegiatan menyampaikan pesan pada para peserta touring community to lake toba, Pada abang abang touring community saya harapakan nantinya, setelah selesai kegiatan ini agar kirnya ikut mempromosikan kegiatan ini, melalui sosial media"lanjut Wikky Syafri.

Kegiatan yang dibuka pihak kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif yang diwakilkan dari pihak BPODT oleh Bapak Bambang Cahyo  serta melepas peserta Touring dari lapangan kaldera toba Sibisa.

kegiatan Touring dimasa new normal ini juga sekalian ikut mengkampanyekan Hidup Sehat serta pemakaian masker.

protokol CHSE yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pihak Kementerian Pariwisata sebagai protokol Kesehatan dalam berwisata di adaptasi kebiasaan baru pandemi covid-19 ini.

CHSE adalah singkatan dari CLEAN, HEALTH, SAFETY, and ENVIRONMENT SUSTAINABILITY (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan) 
Himbaun ini agar kiranya pelaku wisata maupun wisatawan semakin familiar dan menerapkannya dalam kehidupan sehari harinya, Diakhir kegiataan sebelum peserta kembali, para peserta akan dibawa menuju Air terjun Situmurun.

Axel SJ.Saragih salah satu peserta bikker yang ikut di touring merasa bangga dan senang dengan kegiatan touring ini.

Saya sangat bangga dengan adanya Touring Community to Lake Toba ini dimana kegiatan ini mampu memadukan pariwisata, adventure dan budaya" ucap Axel saragih
(Rizky Zulianda)
Komentar

Tampilkan

Terkini