-->

Iklan

Viral, Suasana Pedagang Pasar Belawan Berjualan Di Tengah Rel

, September 04, 2020 WIB
Kondisi pasar di Belawan (Ahmad Arfah-detikcom)("Kondisi Pasar Belawan")


Warna Sumut - Medan Belawan. Sebuah video menunjukkan pedagang di Pasar Belawan, Mesan, berjualan di tengah rel saat Kreta Api melintas Viral di media sosial. Bagaimana kondisinya?

Pantauan warnasumut.com Rabu (2/12/2020), dalam video itu terlihat sejumlah barang dagangan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran berada di tengah rel. Terlihat juga tenda-tenda pedagang di sekitar rel.

Dalam video itu, kereta api sempat melintasi rel. Meski kereta api melintas, terlihat dagangan tidak dipindahkan dari tengah rel. Barang dagangan itu ada di bawah kereta yang melintas.

warnasumut.com mendatangi lokasi pasar. Ketika didatangi, terlihat di lokasi sudah tidak ada dagangan yang berada di tengah rel.

Meski demikian, masih terlihat para pedagang berjualan di sekitar rel. Lapak pedagang dan rel hanya berjarak sekitar 1 meter.

Kondisi pasar di Belawan (Ahmad Arfah-detikcom)("Kondisi Pasar Belawan")

Seorang pedagang, R Br Situmorang, mengatakan biasanya memang dagangan diletak di atas rel. Namun, dagangan itu sudah digusur oleh petugas.

Setiap pagi ramai di sini (menunjuk tengah rel) diletak jualan itu. Tapi tadi ada penggusuran. Tadi saya datang jam 08.30 WIB, udah bersih. Masih ada Brimob tadi di sini," ujar Situmorang.

Situmorang mengatakan lokasi rel sudah lama digunakan pedagang untuk berjualan. Selain dagangan yang diletakkan di tengah rel, kata Situmorang, tenda-tenda juga biasanya dipasang hingga ke arah rel.

Kalau lokasi pasar ini sudah 15 tahun gitu, ya biasanya memang diletakkan di situ (menunjuk tengah rel). Jadi kalau datang kereta api, 1 Km sebelum datang itu kan udah kedengaran. Di sini bersiap-siaplah, dibereskan tendanya,"Ujarnya. (red-warsu)

Komentar

Tampilkan

Terkini