-->

Iklan

DANYONIF 8 MARINIR MELEPASKAN 5000 EKOR BIBIT ANAK PENYU DI PULAU BERHALA

, Juli 11, 2020 WIB
Warna Sumut - Serdang Bedagai. Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr. Opsla melepaskan 5000 ekor anak penyu (Tukik) ke laut yang bertempat di Pulau Berhala, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Sabtu (11/07/2020).

Kegiatan pelepasan Tukik tersebut sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Korps Marinir dalam menjaga ekosistem laut serta melestarikan habitat hewan laut.

Pada kesempatan ini, Danyonif 8 Mar menyampaikan bahwa pihaknya berkeinginan mendorong kepedulian warga untuk melestarikan habitat penyu dengan tidak memperjual belikan telur-telurnya, karena apabila telur-telur yang ditetaskan di pantai ini bisa hidup selamat sampai dewasa, kelak ia akan kembali ke pantai ini untuk bertelur.

Sementara itu, Danyonif 8 Mar menambahkan, puluhan anak Penyu yang dilepaskan tersebut merupakan hasil penetasan telur dari para personel Satgas Puter yang berada di Pulau Berhala.
Menurutnya, Pantai Pulau Berhala merupakan daerah yang menjadi tempat pendaratan penyu untuk bertelur.


Untuk itu marilah kita rawat dan jaga kebersihan pantai, karena penyu hanya mau mendarat dan bertelur di tempat tertentu saja, daerah yang bebas polusi, Saya berharap pada seluruh personel yang ikut pada acara pelepasan Tukik ini untuk ikut meningkatkan rasa memiliki serta kepedulian tinggi terhadap kelestarian penyu dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, tidak ikut-ikutan menangkap dan menjual hewan penyu yang dilindungi oleh pemerintah ini.

Mudah-mudahan pelestarian penyu ini dapat menyadarkan masyarakat sekaligus menggugah instansi lain untuk ikut melaksanakan kegiatan serupa serta mengawasi hewan penyu dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab." Ujar Danyonif 8 Mar. (Rizky Zulianda)
Komentar

Tampilkan

Terkini