-->

Iklan

Dandim Buka Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0209/LB Tahun Anggaran 2024

, Mei 04, 2024 WIB


warnasumut.com - Labuhanbatu. Dandim Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP memimpin upacara dan pembukaan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0209/LB Tahun Anggaran 2024, bertempat di Aula Abdi Karya Manunggal jalan Pramuka Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (4/5/2024) sekira pukul 10.30 Wib.

Dalam amanatnya selaku inspektur upacara Dandim 0209/LB mengatakan gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan kader bangsa untuk meneruskan perjuangan para pendahulu kita guna membangun karakter anak bangsa sebagai generasi penerus.

"Tema "Bersatu dengan alam membentuk generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan peduli lingkungan", dengan pengertian Pramuka dapat menumbuhkan bibit anak bangsa untuk menjadi pemimpin yang handal pada masa yang akan datang".

"Pentingnya bagi kita semua untuk terus menumbuh kembangkan kegiatan Pramuka hingga masa yang akan datang, kami sebagai pembimbing saka Wira Kartika ingin selalu memajukan latihan Pramuka ini untuk meningkatkan daya kemampuan yang handal dengan cara latihan yang optimal dan sebaik-baiknya walaupun dalam waktu yang relatif singkat", ucap Dandim dalam amanatnya.

Terakhir, menambahkan amanatnya, Dandim 0209/LB menyampaikan motivasi kepada para peserta dengan mencontohkan dirinya bisa menjadi seperti sekarang ini karena hasil dari kegiatan Pramuka.
"Sebagai motivasi untuk kalian, saya bisa menjadi seperti sekarang ini merupakan hasil dari kegiatan Pramuka yang dahulu pernah saya ikuti dijenjang SMA. Saya rutin mengikuti kegiatan Pramuka sampai Dasa Dharma Pramuka masih hapal sekarang ini". 

"Selamat kepada kalian yang mengikuti kegiatan hari ini, jadikan kegiatan ini untuk menambah pengalaman kalian khususnya materi tentang Saka Wira Kartika", Tutup Dandim seraya memotivasi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP, Pabandya Wanwil Sterdam I/BB Letkol Kav Teuku Hamdani, Kasdim 0209/LB Mayor Inf SH Tanjung, Para Danramil Jajaran Kodim 0209/LB, Pasi Wanwil Korem 022/PT Kapten Inf B. Manurung, Pasi Ter Kodim 0209/LB Kapten Inf Sugianto, Pendamping Saka Wira Kartika, dan Para peserta dari Koramil jajaran Kodim 0209/LB.
Komentar

Tampilkan

Terkini