-->

Iklan

Forum Jurnalis Pemprovsu ( FJP) : Membangun Persahabatan Dan Etika Dengan Saling Menghargai Sesama

, Februari 16, 2024 WIB
warnasumut.com - Medan. Dalam upaya memperkuat persahabatan dan kebersamaan, Forum Jurnalis Pemprovsu (FJP) mengedepankan nilai-nilai etika dan penghargaan terhadap sesama didalam tubuh organisasi media tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Selamat Purba, Sekretaris FJP dalam sebuah wawancara eksklusif.

Bang Purba sapaan akrab Selamat Purba menekankan pentingnya menjaga hubungan persahabatan dengan tidak saling menyakiti dan menghindari prasangka buruk terhadap teman. 

"Kami memprioritaskan kesetiaan dan kepercayaan antaranggota, serta menghindari perilaku yang merugikan atau merendahkan martabat orang lain," ujar Bang Purba.

Selain itu, Bg Purba menyoroti pentingnya menghormati perbedaan usia dan menghargai kontribusi setiap anggota tanpa merasa paling pandai di antara teman. 

"Semua anggota memiliki nilai yang sama dalam forum ini, dan kami memastikan bahwa tidak ada yang merasa diabaikan atau dianggap rendah," tambah bang Purba.

Lebih lanjut, Bg Purba menjelaskan bahwa dalam mengatasi permasalahan, FJP mengutamakan pendekatan musyawarah dan mufakat. 

"Kami selalu berusaha mencapai kesepakatan bersama melalui diskusi dan rembuk, sehingga dapat menyelesaikan masalah dengan baik tanpa meninggalkan jejak perselisihan," paparnya lebih lanjut.

Dalam publikasi berita Dan Informasi, FJP secara profesional memastikan kebenaran sumber berita itu dan mengedepankan rasa  keadilan sebagai landasan utama, dan tidak membenarkan berita publikasi hoax dan provokasi.

FJP juga berkomitmen untuk tidak mengekspos aib atau keburukan teman dan menghindari sensasionalisme yang dapat merugikan integritas individu. 

"Kami berkomitmen untuk menghasilkan berita yang informatif, objektif, inovatif dan bertanggung jawab secara profesional dengan mencegah hoax dan berita provokasi," Ujar Bg Purba.

Dengan semangat membangun persahabatan yang kokoh dan menghargai sesama, Forum Jurnalis Pemprovsu (FJP ) terus berupaya menjadi wadah yang Profesional dan produktif bagi para jurnalis yang tergabung di Pemprovsu.
Komentar

Tampilkan

Terkini