-->

Iklan

Wali Kota dr Susanti Gelar Pengajian Akbar Muslimah Se-Kota Pematang Siantar, Komitmen Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

, Desember 22, 2023 WIB





warnasumut.com - Pematangsiantar. Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menggelar kegiatan Pengajian Akbar Perempuan Se-Kota Pematang Siantar bertempat di Rumah Dinas Wali Kota, Jl. Kapten M.H Sitorus. Jum’at (22/12/2023).

Pengajian tersebut dihadiri unsur PKK Kota Pematang Siantar, Organisasi Kemasyarakatan Islam, BKMT, Muslimat NU, Muslimat Al-Washliyah, PD Aisyiyah, Pengajian Silaturahmi, Pengajian Masjid Raya, Pengajian PPA.

Penceramah dalam pengajian akbar tersebut yakni, Ustadz Iswadi Lubis.

Dalam sambutannya, Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA menyampaikan bahwa Pengajian tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kapasitas keilmuan dan keimanan serta mempererat tali persaudaraan.

“InsyaAllah kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, tentunya kita semua akan mendapatkan keberkahan. Dalam hal ini, pengajian yang didominasi oleh ibu-ibu merupakan penggerak yang nyata apalagi didalam perananan nya di keluarga. Negara yang kuat itu didahului oleh keluarga yang tangguh. Salah satu kegiatan dalam meningkatkan hal tersebut adalah momentum hari ini,” katanya.

Wali Kota dr Susanti mengatakan bahwa, ”kerinduan dan harapan bagi kita semua untuk setiap saat bisa berkumpul, bersilaturahmi, dari seluruh unsur majelis taklim dan unsur pengajian-pengajian lainnya,” ungkapnya.

“Pemerintah Kota komitmen kedepannya akan membuat program pengajian akbar akan digelar di lokasi yang lebih luas dan mengundang banyak unsur lainnya,” tuturnya. 

Wali Kota dr Susanti berencana kedepannya, pengajian di gelar di Lapangan Haji Adam Malik.

“Kita ketahui, Lapangan Haji Adam Malik sedang di percantik, dan InsyaAllah kita akan gelar nanti disana ketika telah selesai perbaikan dan perbenahannya,” sebut dr Susanti.

“Kita kaum perempuan, apabila memiliki hati dan niat yang tulus dalam memajukan Kota Pematang Siantar, kita akan bergandeng tangan, dan saya menghimbau untuk kita selalu menjunjung tinggi dan menjaga toleransi di Kota Pematang Siantar,” ajaknya.


S
Komentar

Tampilkan

Terkini