-->

Iklan

HUT TNI AL Ke-78 Tahun, Lanal Lhokseumawe Gelar Lomba Perahu Dayung Tradisional

, September 10, 2023 WIB
warnasumut.com - Nasional. Dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (HUT TNI AL) ke-78 tahun, Lanal Lhokseumawe gelar kegiatan lomba perahu dayung tradisional di Kuala Pidie, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh. Sabtu (09/09/2023).

Kegiatan yang bertemakan "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" tersebut, diikuti oleh 15 regu peserta, yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Pidie, SAR Kabupaten Pidie dan para masyarakat nelayan di seputaran Kota Sigli.

Komandan Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Andi Susanto melalui Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan, S.Sos., MM mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi yang setiap tahun dilaksanakan, untuk menunjukkan hubungan yang sangat erat dan dekat antara aparat TNI AL dengan masyarakat di Kabupaten Pidie.

"Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan TNI Angkatan Laut di usia ke 78 ini diberikan keselamatan dalam menjalankan setiap tugasnya. Semoga pengabdian TNI, khususnya TNI Angkatan Laut dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, sehingga TNI Angkatan Laut selalu menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia" harap Letkol Laut (P) Andi Susanto yang disampaikan melalui Palaksa Lanal Lhokseumawe tersebut.

Kegiatan lomba dayung tradisional ini, lanjut Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan, merupakan salah satu wujud program pro rakyat dan merupakan bentuk untuk pengembangan potensi maritim serta untuk memicu meningkatkan prestasi para pemuda dalam bidang olahraga perairan yang ada di wilayah Kabupaten Pidie.

"Pelaksanaan lomba-lomba tersebut tidak lepas dari kontribusi dan partisipasi masyarakat sebagai wujud melestarikan kebudayaan ke arifan lokal dan juga merupakan langkah nyata mengembalikan kejayaan bangsa Indonesia sebagai bangsa maritim" ungkapnya.

Diketahui, kegiatan lomba perahu dayung tradisional tersebut, panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai sejumlah jutaan rupiah bagi para pemenang.

Pantauan dilokasi, lomba yang tampil memukau tersebut, dibuka oleh PJ Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adi Susanto dengan didampingi oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Pidie serta disaksikan dan dimeriahkan ribuan orang penonton yang sangat antusias mensupport para peserta lomba. (RI-1)
Komentar

Tampilkan

Terkini