Menuju Munas BPP HIPMI ke-XVII, HMI Cabang Medan : Anak Medan Layak Pimpin BPP HIPMI - Warna Sumut

Monday, October 31, 2022

Menuju Munas BPP HIPMI ke-XVII, HMI Cabang Medan : Anak Medan Layak Pimpin BPP HIPMI

Medan - Pada Desember 2022 BPP HIPMI akan melaksanakan Munas ke-XVII. Ada tiga calon ketua umum yang beberapa waktu lalu telah mengikuti debat kandidat, di antaranya adalah Akbar Himawan Buchari, Bagas Adhadirgha dan Anggawira.

"Dari ketiga calon tersebut, ada anak Medan yang patut dan layak kita dukung menjadi Ketua Umum BPP HIPMI berikutnya yang secara prestasi dan pengalamannya di dunia bisnis tak perlu dipertanyakan lagi, ya itulah Bang Akbar Buchari", ujar Ridho selaku Ketum HMI Cabang Medan.

Ketua Umum HMI Cabang Medan ini menyampaikan Akbar Himawan Buchari sangat layak untuk memimpin BPP HIPMI dalam satu periode ke depan. Bukan tanpa alasan, melihat latar belakang Akbar Himawan Buchari yang sejak remaja sudah terjun ke dunia bisnis. Ditambah lagi hari ini Akbar sukses mengelola bisnisnya di berbagai bidang, di antaranya otobus (PO) Kurnia dan Hotel Swis Bell-Inn yang berada di Jl. Gajah Mada Medan. Selain itu, Akbar Himawan Buchari saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPRD Sumatera Utara.

"Kita dukung Bang Akbar sebab beliau anak Medan. Apalagi kemarin kita lihat pada saat debat kandidat, Bang Akbar ingin fokus melahirkan banyak pengusaha muda, yang muaranya kepada penyerapan tenaga kerja dan menolong banyak orang agar tumbuh kembang bersama khususnya di daerah", ucapnya.

Lanjut Ridho, HIPMI ini sangat erat kaitannya dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Jika dilihat dari beberapa mantan ketua BPP HIPMI, itu merupakan alumni HMI yang saat ini telah sukses dan menjadi orang berpengaruh bagi negara ini. Seperti Bahlil Lahadalia yang sekarang menjabat sebagai Menteri Investasi Indonesia. 

"Lihat saja, Bang Bahlil Lahadalia itu alumni HMI yang pernah pimpin HIPMI, jadi cocok juga kita mendukung bang Akbar sebagai sesama anak Medan. Lagipula, Bang Akbar ini pun juga dekat dengan kader-kader HMI. Mari sama-sama kita do'akan lah abang kita ini terpilih dan diamanahkan memimpin BPP HIPMI", pungkas Ridho.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda