-->

Iklan

Media Pendamping News "MPnews" Sukses Melaksanakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan SKW Lisensi BNSP Wilayah Sumut

, Oktober 03, 2022 WIB

warnasumut.com - Medan. Bersama LSP Pers pusat sukses melaksanakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan SKW berlisensi BNSP di Medan. Pelaksanaan SKW tersebut  berlangsung selama 2 hari yang di mulai Tgl 3 - 4 Oktober 2022, di Universitas Batuta Jl Skip, Medan -Sumatera Utara, 3/10/3022.

Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Wartawan SKW yang diadakan Media Pendamping News "MPnews" dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kabid Kominfo  Iwan S Siregar SS.TP, M.Si. Pembukaan Sertifikasi Kompetensi Wartawan yang pertama di Sumatera Utara tersebut dihadiri berbagai instansi, baik itu dari Pejabat Pemerintah, TNI, Polri dan Tokoh Masyarakat Propinsi Sumatera Utara seperti,  AKP.Sembiring (Polda Sumut), Mayor.Masniar (Kodam I B/B), John Pantas Lumban Tobing, SH.MH (Pengadilan Tinggi), Binsar Simatupang SE. MM. (Ketua UKM RI), Drs.Margono MM (Ketua Yayasan Universitas Batuta)

Gubernur Sumatera Utara dalam kata sambutannya mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan sertifikasi kompetensi wartawan SKW lisensi BNSP yang pertama di Sumatera Utara . Gubernur berharap dengan adanya pelaksanaan SKW ini akan dapat  membentuk insan pers yang lebih profesional dalam menjalankan tugas dan profesinya sebagai wartawan, di wilayah Sumatera Utara secara khusus dan Indonesia secara umum.

Edi Warman salah seorang Tim asesor LSP pers pusat  pada acara tersebut memaparkan, pelaksanaan sertifikasi profesi wartawan ini merupakan suatu bentuk dukungan dari pihak pemerintah agar para wartawan kedepannya dapat menggali potensi atau kemampuan yang ada pada diri mereka, sehingga produktivitas kerja setiap wartawan akan lebih baik kedepannya.  Pelaksanaan kegiatan kompetensi ini juga bertujuan untuk mendapatkan lisensi profesi yang resmi dari Negara bagi setiap wartawan.

Pimpinan Media Pendamping News "MPnews" Burju Simatupang ST, pada kesempatan tersebut mengatakan, Media Pendamping News adalah media yang sudah di kenal luas ditengah tengah masyarakat Indonesia dan masyarakat Sumatera Utara secara umum, baik itu dalam penyampaian berita yang cepat, akurat dan terpercaya. Media Pendamping News ini juga dikenal sebagai Media yang selalu siap mendampingi setiap warga masyarakat yang membutuhkan pendampingan dalam setiap persoalan atau permasalahan.

Kegiatan Sertifikasi Kompetensi Wartawan ( SKW ) yang dilaksanakan Media Pendamping News "MPnews" bersama LSP Pers Indonesia akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Antusiasme insan Pers dalam mengikuti kegiatan SKW  tersebut dapat di lihat dengan banyaknya jumlah peserta yang mendaptar untuk mengikuti SKW angkatan berikutnya. Peserta SKW ini di ikuti wartawan dari berbagai media, baik itu wartawan yang berdomisili di kota Medan maupun  luar kota Medan.                             

Salah seorang peserta SKW  Hutapea, sangat puas dengan adanya kegiatan SKW ini, sebab dengan adanya SKW ini mereka  mendapatkan lisensi profesi kewartawanan resmi dari Negara. Disamping itu dengan adanya SKW wartawan juga dapat menggali kemampuan yang ada pada diri nya,  sehingga setiap wartawan akan lebih profesional dalam menjalankan profesinya. Hutapea berharap agar kegiatan yang diadakan Media Pendamping News dan LSP Pers ini dapat dilaksanakan secara berkala, 
sehingga setiap wartawan di Sumatera Utara ini dapat mengikuti nya.
Komentar

Tampilkan

Terkini