-->

Iklan

PT PLN Persero Melakukan Pemeliharaan Jaringan Bertema KATRIN

, September 20, 2022 WIB
warnasumut.com - Langkat. Dalam rangka meningkatkan revenue dan keandalan pasokan listrik, PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kuala melakukan pemeliharaan jaringan bertema “KATRIN” ( Kolaborasi Antar Unit untuk Meningkatkan Revenue dan Keandalan) berlokasi di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Senin (19/9/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan Oleh PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Binjai dengan melibatkan beberapa Unit Layanan Pelanggan diantaranya PLN ULP Kuala, ULP Binjai Timur, ULP Binjai Kota, ULP Binjai Barat, PT Thong Langkat dan PT Haleyora Power selaku pelaksana pelayanan teknik di PLN UP3 Binjai. 

Berbeda dengan biasanya KATRIN kali ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini melibatkan Pemerintah Kecamatan Bahorok beserta seluruh jajaran dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat setempat. 

KATRIN dimulai dengan mengelar APEL Gabungan pada halaman kantor pemerintahan kecamatan Bahorok yang dihadiri oleh Manager UP3 Binjai, Ariadi Wisnu yang diwakilkan oleh Manager ULP Kuala, Maulana BilQisthi Harahap, Camat Kuala Robby Deritawan Sitepu, SE, Msp, Tokoh Masyarakat Masang Sembiring, perangkat pemerintah Kecamatan maupun desa dan seluruh personil pegawai PLN UP3 Binjai.

Dalam kata sambutannya Camat Kuala, Robby Deritawan Sitepu, mengatakan apresiasi yang luar biasa terhadap tindak cepat, tanggap dan tepat oleh PT PLN (Persero) dalam menanggapi keluhan masyarakat terkait pertemuan diskusi yang sebelumnya terlaksana di aula kantor kecamatan kuala. 

"Pemeliharaan jaringan PLN secara tuntas dengan melibatkan personil gabungan sangat kami dukung penuh dan kami siap untuk membantu jika kegiatan pemeliharaan terkendala karena masyarakat tidak mau di potong pohon dan tumbuhannya yang telah menyebabkan potensi gangguan padamnya aliran listrik di kecamatan kuala", tutur Robby. 

Robby juga menyampaikan bahwa PLN tidak bekerja sendiri, semua jajaran pemerintah Kecamatan Bahorok siap mendukung langkah preventif yang dilakukan PLN demi tersuplai nya aliran listrik dengan baik di kecamatan Bahorok. 

Dalam kesempatan yang sama dalam kata sambutannya Manager UP3 Binjai Ariadi Wisnu Sukendar yang diwakilkan oleh Manager ULP Kuala Maulana BilQisthi Harahap juga menyampaikan Pemeliharaan Tuntas yang kami Sebut "KATRIN" Ini adalah bentuk keseriusan kami dalam menjaga kehandalan pasokan listrik dan menjadi komitmen kami untuk terus memberikan Cahaya dan berbagi kebahagiaan dengan terus berupaya agar masyarakat terus dapat menikmati listrik sesuai harapan dan pastinya tidak padam. 

"Kami juga memohon kepada seluruh masyarakat dapat memahami bahwa gangguan yang sering terjadi di kecamatan Bahorok disebabkan masih banyaknya masyarakat yang menolak untuk kami lakukan pemotongan pohon yang berada dibawah jaringan yang notabene menyebabkan gangguan terputusnya pasokan listrik dan pastinya membahayakan bagi masyarakat karena dapat berakibat kecelakaan umum, dengan jarak aman jaringan bebas pohon < 5 Meter", pungkas Maulana. 

Pekerjaan KATRIN kali ini banyak berfokus pada penutuhan, perintisan atau pemotogan pohon yang sudah dan akan menjadi potensi gangguan jaringan listrik dengan luas wilayah 18 Kilo Meter Circuit (KMS) pada Penyulang dengan kode MG 03, kegiatan diawasi oleh Manager ULP Kuala, Supervisor Pemeliharaan Jaringan UP3 Binjai, Supervisor Teknik ULP Kuala dan Jajaran Managemen PT Haleyora Power Konstruksi serta dilaksanakan petugas pemeliharaan terencana . 

Kegiatan KATRIN Berjalan dengan mematuhi prinsip implementasi K3 yang baik dengan tetap mengutamakan kualitas pemeliharaan yang baik dan kerja tuntas dan pastinya diawasi ketat dibawah Pejabat Pelaksana K3 ULP. (Ferry Aprizal)
Komentar

Tampilkan

Terkini