-->

Iklan

Warga Minta Penimbunan Solar Di Sarudik Ditutup

, Agustus 21, 2022 WIB
warnasumut.com - Tapteng. Warga Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah, heboh karena adanya aktivitas penimbunan minyak di Lingkungan I Sarudik, tepatnya di simpang masuk Puskemas Sarudik.

Menurut keterangan salah seorang warga, N. Tarihoran, bahwa tempat tersebut dijadikan sebagai gudang penimbunan minya jenis solar.

"Setahu saya, pengoperasian gudang penimbunan minyak ini sudah ada sekitar 3 bulan lebih, dan masyarakat dari awal sudah merasa keberatan dengan adanya penimbunan minyak ini, karena resikonya sudah sangat tinggi," ungkapnya, Minggu (21/082022).

Dikatakan, awalnya warga sudah melakukan aksi spontan untuk menggrebek gudang tempat penyimpanan minyak tersebut, namun pihak pemilik yang diduga milik marga Harahap, yang notabenenya merupakan pecatan tentara masih saja melanjutkan aktivitas penimbunan minyak tersebut.

"Sekita dua minggu lalu, kita juga sudah datang ketempat itu. Tapi, mereka tidak mendengarkan permintaan kita, dan mereka masih terus beroperasi disana," sebutnya.

"Kita meminta pihak kepolisian Polres Tapanuli Tengah untuk menindak oknum yang terkait, dan kami juga menegaskan, bahwa tempat ini memang harus dikosongkan, jangan ada lagi aktivitas penimbunan minyak disana, itu hal yang baik, demi meminimalisir terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan," pintanya.

Pantauan wartawan, sejumlah warga mendatangi lokasi tempat penimbunan minyak, dan mereka meminta tempat tersebut ditutup.

Belum ad keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penimbunan minyak tersebut, namun warga menyebutkan bahwa beroperasinya penimbunan minyak tersebut diback-up oleh oknum aparat. 
Komentar

Tampilkan

Terkini