-->

Iklan

Usai Dobrak Gembok Pagar, Akhirnya Kepsek Beserta Guru Guru pendukung Alwasliyah Berhasil Menduduki Kantor

, Juli 21, 2022 WIB
warnasumut.com - Belawan. Pasca pendobrakan secara paksa gerbang pagar sekolah SMP Al Washliyah 09 Belawan, Rabu(20/7) kemarin, 'Abdul Karim beserta guru guru pendukung, dan wali murid, kini telah  menduduki kantor untuk mengikuti kegiatan dan menunggu hasil keputusan selanjutnya. 

Pernyataan tersebut disampaikan salah seorang guru  SMP terpilih 'Andi' saat di wawancarai awak media melalui seluler. Kamis (20/7/2022).

" Setelah gemboknya terbuka oleh gebrakan masyarakat orang tua dan siswa, maka kami pun berhasil masuk kedalam. "usai kericuhan terjadi kemarin, pak Karim bersama guru guru pendukung telah menduduki kantor. Hari ini Alhamdulillah sudah ada beberapa orang guru yang ada kesana." Ujar Andi.

Diambil dari berita sebelumnya, polemik tersebut dipicu saat Kepala sekolah SMP Alwasliyah 09 Maysaroh versi Sutiono tetap menempati gedung SMP  Alwasliyah Jln.Selebes No. 40 Kelurahan Belawan II, hingga mengembok pagar sekolah.

Sehingga warga wali murid dan  para guru-guru  Alwasliyah versi kepemimpinan PC Alwasliyah Ustad Asnawi Cq Kepala sekolah 'Abdul Karim Nasution SPd' tak bisa memasuki sekolah untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Merasa kesal, massa akhirnya nekad mengoyang-goyang pagar sekolah hingga pagar tersebut berhasil diangkat dan dibuka.

Saat dikonfirmasi, 'Badlun Alkolidi' selaku Wakil Ketua Pimpinan Cabang Alwashliyah Belawan mengatakan, "Masalah adanya kekisruhan Dualisme kepemimpinan di sekolah SMP Alwasliyah 09 Belawan ini, sebaiknya diselesaikan saja secara hukum." Jadi kalau ada unsur pidananya nanti diselesaikan di kepolisian dan bila ada unsur perdata diselesaikan ke pengadilan saja." ketus 'Badlun'

Saat di singgung kenapa ada aksi pengembokan pagar sekolah ?, Badlun menjelaskan, " Karena penyelesaian masalah pendidikan di SMP Alwasliyah ini telah diserahkan pada Majelis Pimpinan Wilayah Alwashliyah Sumut." 

"Namun sudah dua hari mereka belum juga datang sampai hari ini." Imbuh Wakil Ketua Pimpinan Cabang Alwashliyah Belawan.

Info lebih lanjut, katanya Kepala Sekolah SMP Al Washliyah 09 Belawan akan segera berkoordinasi dengan  Forkopincam Kecamatan Medan Belawan, terutama Majelis Pendidikan Alwaliyah pusat agar proses belajar dapat berjalan dengan sukses. (Firman)
Komentar

Tampilkan

Terkini