-->

Iklan

Mantap, Tempo 3 Minggu Polrestabes Medan Borgol 145 Bandit Jalanan

, Juli 29, 2022 WIB
warnasumut.com - Medan. Patut diacungkan jempol, keberhasilan Polrestabes Medan dalam menekan angka tindak kriminal di Kota Medan. Ini terbukti dengan diamankannya 145 bandit jalanan, dari 105 kasus kriminal yang terjadi.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK melalui Kasat Reskrim Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH, Kamis (28/7/2022).

"Pengungkapan tersebut terdiri dari 23 orang pelaku dan 9 kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), kemudian 95 orang pelaku dan 73 kasus pencurian dengan pemberatan (Curat). Sedangkan untuk pencurian kendaraan bermotor sebanyak 27 orang tersangka dengan 23 kasus",  kata Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH.

Dirinya menjelaskan, pengungkapan kasus Curas lebih mendominasi di bulan Juli, hal itu terbukti dengan ditangkapnya pelaku yang mencapai 95 orang. "Untuk 145 orang pelaku kejahatan tersebut saat ini sedang mendekam di dalam sel tahanan sambil menunggu proses hukum selanjutnya," jelasnya.
 
Banyaknya kasus tersebut, Kasat Reskrim menyampaikan alasan para pelaku disebabkan karena faktor ekonomi. Mereka merasa terdesak lantas nekat melakukan aksi kejahatan di jalanan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ada juga yang ingin berfoya-foya dengan cara menjual motor curian serta menggunakan narkotika.

"Kami Polrestabes Medan, beserta Polsek Jajaran akan terus memburu para pelaku kejahatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban di Kota Medan. Kami juga berharap agar masyarakat dapat  membantu dalam mewujudkan Kota Medan yang aman dan tentram", pungkasnya. (Tim)
Komentar

Tampilkan

Terkini