Puluhan Rumah Warga Rusak Parah Di Hantam Angin Kencang - Warna Sumut

Thursday, June 16, 2022

Puluhan Rumah Warga Rusak Parah Di Hantam Angin Kencang

warnasumut.com - Sergai. Angin Puting Beliung kembali menerjang rumah warga di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sehingga mengakibatkan  rumah warga menjadi porak poranda di Desa Mangga Dua dan Desa Nagur,  Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu malam (15/06/2022).


Kejadian ini mengakibatkan  2 orang warga Desa Mangga Dua, mengalami luka lika, yakni atas nama Eliana terkena seng depan rumahnya, dan Sulaiman anak yang berumur 5 tahun  luka terkena benturan.

Menurut Kepala Desa Mangga Dua, Budi Santoso SPd, saat dikonfirmasi wartawan Media ini, Kamis (16/06/2022),  mengatakan bahwa  kejadian tersebut berawal dari angin kencang yang terjadi pada Rabu  (15/6) kemarin, dan atas jejadian ini diprediksikan mengalami kerugian sekitar 70 juta rupiah.Dan kami sudah membuat laporan ke Camat Tanjung Beringin.


" Ada 9 rumah yang menjadi korban, 5 rusaj berat dan 4 rusak ringan.Diprediksikan kejadian ini mengalami  kerugian materi sekitar 70 juta rupiah. Dan ada 2 orang warga kami yang juga mengalami luka luka yaitu, Eliana yang beralamat di dusun 2 Gang Tape, terkena seng depan rumahnya, dan Sulaiman, umur 5 tahun, akibat terkena benturan," ungkap Budi Santoso. 

Camat Tanjung Beringin,  Elmiati, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut. " Benar kejadian tersebut, dan saya sudah turun kelokasi kejadian. Ada 10 rumah warga yang menjadi korban, 9 rumah di Desa Mangga dua dan 1 rumah di Desa Nagur, tepatnya di dusun 6, dan saat ini saya sedang membuat laporannya," ungkapnya.


Kepala  BPBD Sergai, Ir.M.Husin saat di konfirmasi Wartawan, Kamis (16/06/2022), melalui Kepala Bidang Rehabilatasi dan Rekontruksi, Eko Sujarwadi, ST,MSi,  mengatakan bahwa pihak BPBD Sergai sudah mendapat laporan melalui pesan WhatsAap.


Nama pemilik rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung du Desa Mangga Dua, berdadasarkan data sementara : 1.Suriadi, Umur : 45 tahun, Alamat : Dusun 2 gang Tape Desa mangga dua, 2. ipin, Umur 74 tahun, Alamat dusun 2 gang tape mangga dua, (3).Sutrisno, umur 46 Tahun, Alamat dusun 2 gang tape Desa mangga dua, (4).Tuminah, Umur 65 tahun, Alamat dusun 2 gang tape desa mangga dua, (5).Surya Darma, Umur 25 tahun, Alamat dusun 2 gang tape desa Mangga Dua, (6).Eliana, Umur 46 Tahun, Alamat dusun 2 gang tape desa mangga dua, Salma, umur 46 Tahun, Alamat dusun 2 gang tape desa mangga dua. (Tim)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda