Dua Unit Truk Terlibat Kecelakaan Di Paluta, Seorang Supir Meninggal Dunia - Warna Sumut

Friday, June 10, 2022

Dua Unit Truk Terlibat Kecelakaan Di Paluta, Seorang Supir Meninggal Dunia


warnasumut.com - Padang Lawas. Jalan Umum Km 21-22 Jurusan Gunung Tua-Padangsidimpuan persisnya di Dusun Siholbung, Desa Pamuntaran, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Padang Lawas Utara, kembali memakan korban, Kamis (9/6/2022) sekira pukul 05.00 WIB. Di mana, di lokasi tersebut telah terjadi kecelakaan maut antar dua unit Truk.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang supir Dump Truck bernama Hendri Ritonga (33), warga Desa Mompang Julu, Kecamatan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan, meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Gunung Tua.

Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Sofyan Helmi Nasution, menerangkan, insiden nahas itu bermula saat satu unit Dump Truck bernomor polisi BB 8020 H yang dikemudikan, Hendri, melaju dari arah Kota Padangsidimpuan menuju Gunung Tua.

“Sesampainya di TKP, ada satu unit Truk lain bernomor polisi B 9859 BYZ yang dikemudikan, Iwan Banuarea (55), warga Desa Huta Balang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, yang hendak berbelok ke kiri menuju Gunung Tua,” ujar Kasat.

Saat berbelok, lanjut Kasat, Iwan sempat memberi tanda dengan menyalakan lampu Truk yang dikendarainya. Namun, karena Hendri memacu truknya dengan kecepatan tinggi dan jarak yang sudah sangat dekat, tabrakan antar kedua Truk tersebut pun tak terelakkan.

“Truk bernomor polisi BB 8020 H menabrak bagian belakang truk dengan nomor polisi B 9859 BYZ,” terang Kasat.

Kasat menambahkan, meski sempat dapat perawatan karena menderita luka, Hendri menghembuskan nyawa terakhirnya di RSUD Gunung Tua. Sedang Iwan, selamat usai peristiwa maut tersebut. Kini, tutur Kasat, kedua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan, diamankan ke Unit Lantas Polsek Padang Bolak, Polres tapsel (Tim)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda