-->

Iklan

Satu Unit Rumah Permanen Di Padang Bolak Ludes Terbakar Di Lahap Sijago Merah

, Maret 16, 2022 WIB

warnasumut.com - Paluta. Sijago merah melahap satu unit rumah permanen milik Hj Henni Siregar di Desa Gunung Tua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, kabupaten paluta Selasa (15/3/2022).
Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, mengatakan kebakaran terjadi pada sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kita mendapatkan informasi kebakaran dari warga,setempat sesampainya di lokasi, benar telah terjadi kebakaran," kata Kapolsek.

Kapolsek padang bolak manyatakan ada, 3 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Paluta diterjunkan untuk memadamkan kobaran api. Namun nahas, api sudah melahap isi rumah dan seluruh bagian atas atau atap bangunan rumah.

"Pada pukul 14.00 WIB, api dapat dipadamkan. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namu kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Lanjut Kapolsek, pihaknya sudah mengumpulkan dan mengamankan sejumlah barang bukti dan akan memeriksa beberapa saksi.

Adalah Lobe Ismail Harahap yang merupakan adik ipar sekaligus tetangga korban kepada awak media ini mengatakan, mengetahui peristiwa kebakaran dari salah seorang menantu korban.

"Begitu saya keluar rumah, saya melihat kepulan asap sudah sampai ke teras depan rumah yang terbakar," kata Lobe Ismail.

Ia menduga, api berasal dari bagian belakang atau dapur rumah. Bersama warga lainnya, ia berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

"Alhamdulillah, meskipun dalam keadaan terkunci dan di-rem tangan, satu unit mobil berhasil kita selamatkan dengan cara mendorong paksa ke pinggir jalan ujarnya lagi. (Tim)
Komentar

Tampilkan

Terkini