-->

Iklan

Areal HGU PTPN-2 Bandar Khalifah Dijarah, Beko Dan Truck Diseret Ke Polrestabes

, Maret 17, 2022 WIB

warnasumut.com - Deli Serdang. TIM Pengamanan aset PTPN-2 memergoki aksi penjarahan tanah di atas lahan HGU kebun Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan. Di lokasi yang berada di Pasar 12 SEI Rotan itu ditemukan satu unit alat berat (Bekho) sedang menguruk tanah ke atas dump truck.
Tim pengaman aset bersama Manejer Kebun Bandar Khalifah Ade Evi Azhar kemudian membuat laporan ke Mapolrestabes, dan langsung menurunkan sejumlah petugas dari Polsekta Percut Sei Tuan.

Dari keterangan di lapangan, diduga aksi penjarahan tanah bahan galian C ini dikoordinir oleh AB dan sudah berlangsung sekitar satu Minggu di lokasi tersebut. Padahal lokasi pasar 12 adalah bagian dari areal HGU No.115 yang akan menjadi bagian dari proyek Kota Deli Mega Politan.

"Jika tidak cepat dicegah, bisa saja lokasi ini akan menjadi areal galian C liar yang baru," ujar Humas PTPN 2 Rahmat Kurniawan. Sebab selama ini, ada pihak tertentu yang terus berusaha menjarah tanah dalam areal HGU PTPN-2 dengan bermain kucing-kucingan dengan petugas.

Bahkan menurut salah seorang warga di sana, para penjarah ini nekad beroperasi menguruk tanah ke atas dump truck pada malam hari.

Tim yang menemukan langsung bukti Bekho dan dump truck di areal tersebut, secara sigap langsung membawa barang bukti dan memboyong oknum AB dan alat berat itu ke Mapolrestabes Medan untuk pengusutan lebih lanjut.
Terlihat dilokasi tersebut Papam PTPN 2 Budi Setya Nainggolan, Wakapam Sinaga, Manajer Kebun Bandar Klippa Ade Evi Azhar, Humas PTPN 2 Rahmat Kurniawan, Staf Pengamanan Asset PTPN 2 Yusiar dan  sejumlah pihak Kepolisian Polsek Percut Sei Tuan. (Ferry Afrizal)
Komentar

Tampilkan

Terkini