-->

Iklan

Rakorda HKTI Sumut Gandeng Ratusan Petani Ikut Pelatihan Umroh Dan Terima Asuransi Lahan Juga Asuransi Jiwa

, November 03, 2021 WIB
Dewan Pengurus Daerah Himpunan kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Koordinasi Daerah ( Rakorda ) Di dua lokasi berbeda Yaitu Wings Hotel Kualanamu dan di Aula Pondok pesantren Baitul Qur’an STM Hilir  Deli Serdang , Sabtu dan Minggu,30–31/10/2021. 

Ketua Panitia Rakorda Erwin Ramadani , S.Pi dalam laporannya"Kegiatan Rakorda ini dihadiri 27 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HKTI Se-Provinsi Sumatera Utara, selain Rakorda, dalam laporan Panitia pelaksanaan kegiatan ini juga diisi dengan pemberian asuransi lahan dan jiwa petani sebanyak 5000 petani secara simbolis serta ditutup dengan pelatihan Manasik Umroh untuk para petani Se- Sumatera Utara di pondok pesantran Baitul Qur’an,"ujar erwin yang juga ketua DPC HKTI Deli Serdang 

Ketua DPD HKTI Sumut, Syafrizal ,dalam sambutannya mengucapkan"terimakasih atas komitmen dan dedikasi DPC HKTI Se Sumut yang terus memberikan yang terbaik untuk petani dan pertanian di Sumatera Utara , HKTI Sumut sambungnya akan terus berupaya menjadi yang terbaik secara nasional, baik secara adminitrasi organisasi maupun untuk program pertaniannya Karena DPD HKTI Sumatera Utara sebelum masa pandemi pernah mendapatkan predikat DPD HKTI Terbaik Se- Indonesia,"ujar Syafrizal.

Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah ( Rakorda) DPD HKTI Sumatera Utara di hadiri dan dibuka Resmi Oleh Dewan Pengurus Pusat HKTI Bidang Organisasi M. Afifuddin dalam sambutannya mengatakan"DPP HKTI Sangat mengapresiasi kegiatan Rakorda yang diselenggarakan oleh DPD HKTI Sumut, kegiatan ini adalah bahagian dari kewajiban organisasi yang dilaksanakan  oleh HKTI.

Masih kata M.Afifuddin"DPD HKTI  yang telah membentuk Dewan pengurus Cabang harus terus membentu kepengurusan ditingkat kecamatan dan sampai ditingkat Gapoktan /Desa, serta program program yang sudah disepakati dan dijalankan harus sampai pada tingkatan pengurus Desa, ujarnya. 

Usai sambutan dari DPP HKTI , Acara dilanjutkan penyerahan simbolis,penyerahan  perlindungan jiwa dan lahan petani Sumatera Utara oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa Iskandar  SE, didampingi Kabid Pemasaran Iqbal, SHI dan staff pemasaran Lia Wardani Sihotang, S.Pd.

Sementara itu usai Pembukaan acara dilanjutkan dengan persidangan komisi. Komisi dipimpin oleh ketua Stering Comittee yang juga Sekjend DPD HKTI Sumatera Utara Dr. Ade Gunawan, M.Si, mengatakan"hasil sidang ini nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi dan para pejabat yang berwenang,"ujar Dr.Ade. (Tim)
Komentar

Tampilkan

Terkini