-->

Iklan

Anggaran Gemuk Tiap Tahun, Dinas PUPR Gayo Lues Lalai Lakukan Perawatan Jalan Kabupaten

, Agustus 09, 2021 WIB
warnasumut.com - Banda Aceh. Walaupun Pemerintah Kabupaten Gayo Lues  mengelontorkan dana  puluhan miliar rupiah untuk Dinas PUPR Gayo Lues namun dinas PUPR seperti nya lupa untuk melakukan pemeliharaan jalan rusak dikabupaten Gayo Lues.

Dinas PUPR malah sibuk melakukan pembukaan Jalan baru dan Irigasi, seperti terlihat dalam laman LPSE pembukaan jalan baru dan irigasi tersebut sudah ditender dan sudah ada pemenangnya dan saat ini juga sudah banyak dalam tahap pengerjaan.

Praktisi Hukum sekaligus Advokad M Purba,SH mengkritik pembukaan Jalan baru dibeberapa tempat dan juga pembangunan beberapa jaringan irigasi tersebut.

Menurutnya, di tengah kondisi pandemi seperti ini, seharusnya Pemkab Gayo Lues tidak menganggarkan dana untuk kegiatan yang tidak mendesak seperti itu. Karena hal itu tidak sesuai dengan kondisi saat ini.

"Seharusnya Bupati Gayo Lues harus lebih peka melihat masyarakat, dan menolak untuk anggaran itu, apalagi di tengah pandemi saat ini," kata Purba kepada media Minggu (8/8/2021).

Jika ditelisik di LPSE Anggaran miliar an rupiah untuk beberapa pembukaan jalan baru dan irigasi  itu sangat besar," ujarnya.

Selain itu, ia juga mempertanyakan apa alasan yang paling mendesak sehingga pembukaan jalan baru dan pembangunan Beberapa Irigasi  di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Dan Pertanyaannya apakah semua Jalan dikabupaten Gayo Lues itu semuanya sudah dilakukan perawatan,dan apakah irigasi yang sudah dibangun sebelumnya juga sudah dilakukan perawatan.jika di telisik kembali seharusnya pembukaan jalan baru dan Irigasi itu sangat tidak relevan karena sampai saat ini Pemda Gayo Lues masih ada tunggakan ke pihak ketiga" ujarnya. (Tim)
Komentar

Tampilkan

Terkini