-->

Iklan

PSU 2 Labuhanbatu, Progressive Democracy Watch ( Prodewa ) : Bawaslu dan Polri Harus Aktif Antisipasi Politik Uang

, Juni 16, 2021 WIB

warnasumut.com - Labuhan Batu. kabupaten Labuhanbatu Akan melaksanakan pemungutan suara ulang ( PSU ) Jilid 2 dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu pada 19 Juni 2021 .

Langkah tersebut dilakukan sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi ( MK) yang dibacakan pada kamis ( 3/6/21) untuk melakukan PSU di dua TPS yakni TPS 007 dan 009 Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan di karena ada sebanyak 8 pemilih saat hadir memberikan suara menggunakan Kartu Keluarga ( KK) bukan KTP Elektronik sesuai dengan aturan.

Melihat hal tersebut, Nugra Ferdino Direktur  Riset dan Policy Progressive Democracy Watch ( Prodewa ) mengkritik kinerja KPUD Labuhanbatu yang tidak belajar dengan kesalahan sebelumnya sehingga negara harus mengeluarkan Uang kembali untuk Melakukan PSU Jilid 2.

" KPU tidak belajar dari sebelumnya untuk meningkatkan kinerja sehingga PSU kedua tidak terjadi yang tentu negara harus mengeluarkan uang kembali padahal uang tersebut bisa digunakan untuk penanganan Covid-19"

Nugra yang juga Alumni Ilmu Politik USU menambahkan " peran  Bawaslu dan Polri sangat penting dalam mengantisipasi dan mengedukasi masyarakat sehingga tidak terjadinya Politik Uang, karena di masa begini tawaran politik uang semakin tinggi di tawarkan kemasyarakatan". (Tim)
Komentar

Tampilkan

Terkini