-->

Iklan

Wabup Sergai Menerima Kedatangan Kadin

, Februari 16, 2021 WIB

warnasumut.com - Sergai. Wakil Bupati ( Wabup ) Serdang Bedagai ( Sergai ), H. Darma Wijaya, menyambut kedatangan Kamar Dagang Indonesia ( Kadin ) Sumatera Utara ( Sumut ), Senin ( 15/2/2021 ) di Ruang Rapat Wakil Bupati Serdang Bedagai di Sei Rampah.

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, Asisiten II Ir. H. Kaharuddin, Kepala OPD, Ketua Umum KADIN Sumut Ivan Iskandar Batubara, Wakil Ketua Umum Sumut bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Santri A. Sinaga, Wakil Ketua Umum Sumut bidang Pariwisata Hendra Arbie, Direktur Eksekutif Hendra Utama, Ketua Kadin Medan Arman Chandra.

Sambutan Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang juga Ketua KADIN Kabupaten Serdang Bedagai, mengatakan bahwa kami sangat berterima kasih dan menyambut baik kedatangan Kamar Dagang Indonesia Sumatera Utara (KADIN SUMUT) di Kabupaten Serdang Bedagai.

Reformasi pola pikir dimasa Pandemi ini kita diharuskan untuk lebih memahami teknologi ter-khusus para pelaku UMKM yang saat ini merasakan dampak dari pembangunan jalan tol agar tetap dapat memasarkan dagangan melalui Media Sosial.

Kabupaten Serdang Bedagai yang memiliki luas sawah sekitar 40 Ribu Hektar dan sekitar 100 ribu hektar perkebunan yang terdiri dari perkebunan PTPN, Swasta dan Perkebunan Rakyat seharusnya menjadi sangat potensial dalam membantu Recovery Keuangan di masa pandemi Covid-19.

Kehadiran KADIN SUMUT juga kami harapkan dapat membuka peluang usaha dan Saya ingin Investor yang masuk di Kabupaten Serdang Bedagai diberikan perizinan yang terbaik, permudah perizinan-nya jangan persulit sesuai peraturan yang berlaku demi kemajuan ekonomi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai.

Selain itu, saya inginkan Pariwisata di Kabupaten Serdang Bedagai menjadi Wisatanya orang Sumut dengan pesisir pantai yang putih dan keindahan Pulau Berhala. Dengan majunya pariwisata di kabupaten Serdang Bedagai maka akan membawa dampak baik bagi ekonomi kerakyatan Serdang Bedagai.

Saya juga selalu berpesan kepada para anak anak muda jangan hanya ingin menjadi pekerja namun harus bisa membuka lapangan kerja dan jangan pernah malu dengan pekerjaan kita dan jangan gengsi itu yang selalu sampaikan untuk memotivasi anak muda agar kabupaten Serdang Bedagai menjadi kabupaten yang mandiri, tutup Wabup Darma Wijaya.

Sedangkan sambutan Ketua Umum Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara, mengatakan, kami menyampaikan ucapan terimakasih karena telah menerima kami beraudiensi dan menyambut dengan sangat baik.

KADIN merupakan organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian dan organisasi ini didirikan pada 24 September 1968 serta diatur dalam Undang-undang Nomor 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri.
Sebagaimana kita ketahui kadin merupakan mitra kerja pemerintah yang merupakan amanat undang undang karena kepentingan usaha harus dijaga dan dimasa pandemi ini berdampak juga di bidang usaha.

Recovery untuk pemulihan ekonomi menjadi fokus di bidang usaha dan kedatangan kami untuk memberikan informasi menyampaikan program vaksin mandiri yang di prakarsai oleh kadin agar vaksin mandiri ini harus sesuai dengan Struktural dan bekerja sama dengan pemerintah.

Semua ini kita lakukan untuk mempercepat recovery perekonomian di negara kita dan butuh kerjasama dengan segala elements untuk melakukan hal ini.

Kemudian kami juga prihatin dengan pariwisata di Sumatera Utara yang masih belum optimal, apalagi dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini sektor pariwisata sangat terpengaruh dimana banyak elemen yang merasakan dampaknya yang mengakibatkan penurunan perekonomian.

Dengan banyaknya desa kami berharap dapat melakukan optimalisasi, seperti lebih menghidupkan BUMDES dengan memanfaatkan dan melihat apa jenis usaha BUMDES yang di perlukan Masyarakat.

Saya juga berharap para kepala desa kita bisa mengikuti Strata Pendidikan minimal S1 mengingat mengikuti perkembangan jaman seyogyanya para kepala desa juga dapat mengenyam pendidikan yang baik guna kemajuan desanya.

Kami juga berharap Pemerintah Daerah dapat bekerjasama dengan para pengusaha khususnya di kabupaten Serdang Bedagai untuk sama sama bangkit dari pandemi Covid 19 guna kemajuan kita bersama, ujar Ivan Iskandar Batu Bara. (Rizky Zulianda)
Komentar

Tampilkan

Terkini