-->

Iklan

Validasi Sampai Malam Hari, Pendamping PKH Dolok Masihul Bantu Ibu Kartiah

, Januari 16, 2021 WIB

warnasumut.com - Sergai. Tanggung Jawab sebagai pendamping Sosial Khususnya Pendamping Program Keluarga Harapan tak terlepas dari kegiatan Pemberian SUPA sekaligus bersamaan dengan Validasi kepada masyarakat yang berhalangan hadir pada pertemuan, masyarakat kurang mampu yang akan menjadi KPM (keluarga penerima manfaat) Bansos PKH.

Agar Pembaharuan data tidak salah maka keakuratan dan kecermatan Pendamping sangat dibutuhkan. Pendamping PKH Kecamatan Dolok Masihul Bima Ayu Sitepu, AMkeb melaksanakan tugasnya dengan melakukan validasi disalah satu rumah masyarakat tepatnya di dusun V padang baru, Desa Dolok Manampang, Jumat 15/01/2021 sampai larut malam.

Setiap rumah yang di perbaharui datanya (komponen KPM) Pendamping PKH Bima Ayu Sitepu mencatat dengan teliti agar tidak mendapatkan kesalahan sehingga dapat merugikan Masyarakat tersebut. Sekitar pukul 20.30 WIB Setelah kegiatan selesai terlihat awak media Pendamping tersebut menyambangi Rumah ibu Kartia di Dusun V padang baru, sambil memberikan Sembako kepada Bu kartia, Pendamping mengatakan " bu Kartia ini saya ada rezeki tolong diterima, dan mudah-mudahan bisa membatu".

Setelah memberikan Sembako ke Bu Kartia yang juga memiliki seorang putri berketebelakangan mental, Bima bergegas meninggalkan lokasi untuk kembali ke rumahnya di desa dolok manampang.

Saat di konfirmasi Bima mengatakan selaku Petugas Sosial kita harus peka dengan Masyarakat, ini kan Hari Jumat mudah-mudahan berkah dan bisa dimanfaatkan oleh bu kartia, kedepannya rencananya kita akan buat program PKH berbagi, nanti bisa diawali di desa-desa dampinganku, ungkap Kordinator PKH Kecamatan Dolok Masihul tersebut.

Sumber : Qodri Kk
Komentar

Tampilkan

Terkini