-->

Iklan

Irdam I/BB Brigjen TNI Gamal HP Ingatkan Prajurit Bijak Gunakan Medsos

, Januari 12, 2021 WIB

warnasumut.com - Medan. Inspektur Kodam I / BB Brigjen TNI Gamal Haryo Putro SIP, MHum, MSS mengingatkan seluruh prajurit jajaran Kodim 0201/BS bijak menggunakan media sosial dengan hal hal positif yang bermanfaat buat orang banyak.

Demikian disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Makodim 0201/BS Jalan Pengadilan  No 8 Medan Petisah, Senin pagi (11/01/2021).


Irdam I/BB meminta, prajurit agar manfaatkan medsos secara arif dan bijaksana sesuai fungsi tugas sebagai satuan teritorial guna mewaspadai gejala serta kerawanan yang timbul di dalam kehidupan masyarakat yang berpotensi menjadi ancaman bagi kehidupan bangsa. 

"Melalui medsos, hal buruk dan baik itu secara cepat diketahui oleh masyarakat. Kalau kalian melakukan hal yang buruk, dengan segera ini akan mengurangi kepercayaan masyarakat kepada kita (TNI), tetapi untuk menyandang hal yang baik tidak mudah, maka saya sarankan di setiap Kodim harus ada semacam Satgas Penerangan," imbaunya. Brigjen Gamal Haryo Putro.


Brigjen Gamal Haryo Putro. juga memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada personel Kodim 0201/BS untuk menguatkan Ideologi Pancasila kepada masyarakat guna mengawal keutuhan dan kedaulatan bangsa.

"Tantangan Satkowil yang pertama dan paling menonjol adalah membumikan Ideologi Pancasila dengan melakukan pendekatan yang atraktif kepada masyarakat sehingga mampu memberikan pengaruh positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Dalam kunjungannya, Irdam I/BB disambut Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar SIP dan para Perwira, staf serta Danramil jajaran Kodim 0201/BS, disusul pemberian hormat jajar oleh personil jaga plankton ketika Brigjen TNI Gamal Haryo Putro tiba di Makodim.

Kunker Irdam I/BB tersebut merupakan kegiatan pendahuluan dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan akhir (post audit) terhadap program kerja Kodim 0201/BS TA 2020 yang telah dilaksanakan, sekaligus memberikan arahan dan penekanan tentang pelaksanaan program kerja yang akan dilaksanakan Tahun 2021.

Dandim 0201/BS dalam kesempatan itu menjelaskan kepada Irdam I/BB tentang kondisi satuan saat ini, termasuk hal-hal menonjol di disatuan dan jajarannya.

Dandim sangat berharap arahan dan petunjuk dari Irdam I/BB, khususnya terkait dengan pengawasan dan pemeriksaan maupun tentang bagaimana seharusnya program dan anggaran Tahun 2021 dijalankan. 

"Selanjutnya kami mohon petunjuk dan arahan tentang pelaksanaan program kerja dan anggaran Tahun 2021 ini, sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik di masa yang akan datang," jelas Dandim.

Dalam giatnya, Brigjen Gamal Haryo Putro juga meninjau beberapa bangunan yang berada di Makodim 0201/BS Medan dan proses pembangunan kantor Persit, kantin dan koperasi yang sedang berjalan.

Sumber : Avid - Pewarta
Komentar

Tampilkan

Terkini