-->

Iklan

Berbagi Kasih, AKP Pandu Winata kembali Bantu Anak 13 Tahun Penderita Kelainan Jantung

, Januari 08, 2021 WIB

warnasumut.com - Serdang Bedagai. Merasa prihatin melihat kondisi dialami Sofi Amelia seorang gadis kecil yang masih usia 13 tahun yang menderita kelainan jantung sehingga hanya bisa terbaring lemah dikediamannya dan mengharapkan bantuan para dermawan. 

Mendengar keluhanan tersebut, AKP Pandu Winata yang sebelumnya juga membantu anak tidak mampu, kali ini kembali memberikan bantuan kepada anak yatim. 


Pandu winata merupakan Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai yang merupakan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2010 ini langsung turun ke lokasi dan melihat kondisi kediamanya Sofi Amelia (13) di Dusun I, Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai,  Jumat (8/1/2021). 

Dalam kunjungan tersebut, Pandu Winata yang saat ini menjabat sebagai Kasat Reserse Kriminal Polres Sergai didampingi KBO Reskrim, Iptu Adi Santika bersama anggota unit PPA Sat Reskrim Polres Sergai langsung disambut oleh orang tua Sofi Amelia, yaitu Painem (38) dan ayah tirinya Sudarman(56). 


Dilokasi, Pandu Winata terus memberikan semangat kepada orang tuanya maupun Sofi Amelia, agar orang tuanya tetap menjaga dan merawat Adek Sofi Amelia agar cepat sehat dan bisa beraktifitas kembali seperti biasa. 

"Saya merasa sedih jika melihat seorang anak -anak yang sedang mengalami sakit seperti Adek Sofi Amelia ini," Amelia tetap semangat dan jangan putus asa dan terus berdoa agar kita bisa sehat seperti yang lainya."ucap Pandu di hadapan Sofi Amalia. 

Hari ini kami datang, jangan dilihat dari bentuk pemberiannya maupun nilainya. Tapi dilihat dari bentuk kepedulian kami sebagai anggota Polri.
" Saya juga sama seperti Adek Sofe yang sudah ditinggal ayah terlebih dahulu, namun kita harus tetap semangat dan terus berdoa",sebut Pandu saat melihat kondisi Sofi Amelia. 

Usai kunjungan, Kasat Reserse Kriminal Polres Sergai AKP Pandu Winata mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah berbagi kasih atau Jumat barokah Sat Reskrim Polres Sergai. 

Menurut Pandu, bahwa kunjungan ini berkat adanya informasi dari rekan-rekan media bahwa adanya seorang bocah usia 13 tahun yang menderita kelainan jantung yang juga merupakan anak yatim dan mengalami masalah biaya untuk berobat. 

Sehingga saya menyempatkan waktu, meskipun ditengah kepadatan kegiatan kami dan saya langsung turun ke lokasi tempat tinggalnya untuk menjengguk Adek Sofi Amelia dan sekaligus memberikan bantuan moril. 

Selain itu, Pandu juga akan berkoordinasi dengan kepala rumah sakit dan saya akan  komunikasikan, begitu juga akan koordinasi dengan Pemerintah kabupaten setempat bahwa ada warganya disini yang sangat membutuhkan uluran tangan dan butuh perhatian dari pemerintah."pungkas Pandu Winata. (Tim)
Komentar

Tampilkan

Terkini