-->

Iklan

Pelaksanaan Skrining TIM Rehabilitas LPN Langsa Untuk Wilayah Timur, Termasuk Lapas Kuala Simpang, Langsa Dan Idi

, Desember 26, 2020 WIB
warnasumut.com - Langsa. Kegiatan kepada WBP di Lapas Wilayah Timur yang berdekatan dengan LPN Langsa meliputi Lapas Kuala Simpang, Lapas Langsa dan Lapas Idi dalam rangkap.

Program rehabilitas pecandu narkoba Tahun Anggaran 2021 di lapas narkotika Langsa, yang akan di laksanakan.

Pada hari rabu dan Kamis tanggal 23 dan 24 Desember 2020, Tim dari Lapas narkotika Langsa terdiri dari pogram manager Rehabilitas dan konselor mengambil skrinning tes sebanyak 150 WBP untuk pelaksaan rehabilitas pencandu narkoba.

Kalapas Narkotika Langsa Herman Anwar A.Md,IP, S.H, kepada Media Realitas Jumat (25/12/2020), menyebutkan LPN Langsa telah melaksanakan skrining di 3 UPT Wilayah Timur yang berdekatan dengan LPN Langsa yaitu lapas Kuala simpang, lapas Langsa dan Lapas Idi.

Dimana skrining ini, untuk mengisi kuota pelaksanaan rehab narkotika di LPN langsa sebanyak 300 WBP Untuk T.A 2021 tapi pelaksanaan nya 2 tahap mengikuti pelaksanaan tahun 2020 dimana tahun 2021 mendapat kuota 300 orang, selama satu tahun dan dilaksanakan 2 tahap yaitu bulan januari - juni tahap pertama dan Juli - Desember 2020 untuk tahap ke dua (150 per tahap), ujarnya.

Lebih lanjut Herman menjelaskan mengapa di ambil dari UPT sewilayah Timur lain karena di LPN Langsa warga binaan yang memenuhi syarat rehab sudah tidak ada lagi, karena pada tahun 2020 ini telah dilaksanakan 400 orang WBP yang di rehabilitasi, dan kegiatan Rehabilitas tahun 2021 Insya Allah Akan di buka di Januari 2021 sekaligus penutupan pelaksanaan Rehabilitas T.A 2020 dan semoga kegiatan rehabilitas Tahun 2021 berjalan sukses sama seperti Tahun ini, ujar Herman.

Sementara itu Kasi Binadikgitaja Yopi Syahputra, S.H, menyebutkan pelaksanaan skrinning ini untuk mengetahui sejauh mana atau seberapa lama pecandu narkoba mengunakan narkoba dan jenis narkoba apa yang di pakai baik itu, sabu sabu, ganja dan obat obatan atau sejenis nya sehingga pada saat pelaksanaan rehab nanti kami dapat mengedukasi sesuai dengan tingkat ketergantungan mereka terhadap narkoba, sebut Yopi.

Di tempat terpisah Pogram Manager rehabilitas Lapas narkotika langsa yang juga kasubsi keperawatan ibu Rini Norica A.Md Kep mengatakan kami bersama tim Konselor akan mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk melaksanakan sebaik mungkin.

Pogram rehab sosial bagi WBP, karena pogram ini bertujuanya untuk merubah sikap dan ketergantungan pecandu untuk dapat mengurangi pemakaian adiksi dan memberi semangat bawa mereka bisa tanpa narkoba, serta memotivasi untuk kehidupan WBP yang lebih baik dan masa depan yang cerah, tutul Rini. (Rahmad Wahyudi) - (Red-WarSu)
Komentar

Tampilkan

Terkini