Arman Chandra Terpilih Sebagai Ketua Kadin Medan Periode 2020-2025 - Warna Sumut

Monday, December 21, 2020

Arman Chandra Terpilih Sebagai Ketua Kadin Medan Periode 2020-2025

warnasumut.com - Medan. Pimpinan PT Sentosa Industri Plastik, Arman Chandra SE terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Medan periode 2020-2025. Arman Chandra yang merupakan calon tunggal terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kota (Mukota) V Kadin Medan yang dilaksanakan di Garuda Plaza Hotel, Medan, Senin (21/12/2020).

Pada Mukota V Kadin Medan tersebut, Arman Chandra memaparkan visinya yakni Menjadikan KADIN sebagai  Lembaga  terdepan dan Mitra  Strategis Pemerintah Kota dalam Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi.


Sedangkan misi yang diusung antara lain memperkuat peran KADIN menjadi mitra strategis pemerintah dan dunia usaha Kota Medan, menjadikan  KADIN  sebagai  organisasi  dunia  usaha  yang  memiliki SDM berkualitas, melaksanakan  kebijakan  dan  program Kadin serta  memberikan layanan kepada dunia usaha di seluruh tingkatan organisasi di Kota Medan, membangun jaringan kerja, mendayagunakan segenap potensi untuk meningkatkan  kapasitas,  memperkuat  sinergi  dan  komunikasi  yang intensif  dengan  Kadin  Provinsi/Kabupaten/Kota  di seluruh  Sumatera Utara  secara  terus  menerus,  sebagai  ujung  tombak  layanan  melalui Asosiasi/ Himpunan sesuai aspirasi dan kepentingan anggota/masyarakat  dunia  usaha  dalam  pembangunan  ekonomi nasional dan daerah, meningkatkan  kinerja  organisasi Kadin di  Kota  Medan, sehingga mampu  bertindak  sebagai  pelaksana  kebijakan  yang  inovatif  dan profesional serta memiliki kompetensi dan dedikasi yang tinggi. 

"Misi yang tak kalah penting adalah bersama Pemerintah Kota Medan bersama  untuk  menggenjot  pertumbuhan  wirausaha  baru  melalui pelaksanaan   seminar,   pelatihan,   workshop   dan   lain   sebagainya dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19," papar Arman, yang merupakan Alumni Lemhannas RI Angkatan 61 ini.


Dalam kesempatan tersebut, Arman Chandra juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Medan beserta jajarannya, dan  juga  Ketua  Umum  Kadin Sumatera  Utara. "Tak lupa juga kepada seluruh teman-teman pengusaha yang ada di Kota Medan maupun di daerah lain, yang telah  memberikan  dorongan  serta  motivasiyang  tak  terhingga  kepada Saya untuk menjadi Ketua Kadin," ujarnya.

Hadir pada Mukota V Kadin Medan tersebut antara lain Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi, Ketua Umum Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara, Dandim 0201/BS yang diwakili Perwira Seksi Perencana Kodim Mayor Kav Wahyudi. Hadir juga Ketua Caretaker Kadin Medan Santri Azhar Sinaga, Ketua Pelaksana (OC) Mukota V Kadin Medan M Isa Indrawan, Direktur Eksekutif Kadin Sumut Hendra Utama berta jajaran Dewan Pengurus Kadin Sumut serta para peserta dan undangan.

Dalam Mukota V Kadin Medan ini, selain menetapkan Ketua Kadin Medan periode 2020-2025, juga ditetapkan formatur sekaligus Wakil Ketua Kadin Medan periode 2020-2025, yakni Wakil Ketua Bidang Keorganisasian Muhammad Iqbal Sinaga dan tiga orang Wakil Ketua lainnya masing-masing Feri Dika, Muhammad Hafiz Iskandar Batubara dan Abdul Razak. (Try) - (Red-WarSu)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda