Wakil Rakyat M Adami Sulaiman, Ulama Berperan Penting Dalam Berbagai Macam Kejahatan - Warna Sumut

Thursday, November 26, 2020

Wakil Rakyat M Adami Sulaiman, Ulama Berperan Penting Dalam Berbagai Macam Kejahatan

warnasumut.com - Hamparan Perak. Para ulama dan tokoh agama mempunyai peran penting dalam persoalan tindak kejahatan khususnya perjudian dimanapun berada, Kamis (26/11/2020).

"Tokoh agama khususnya ulama harus peduli dengan umat. Dan mereka merupakan benteng terhadap segala bentuk kejahatan khususnya judi," kata anggota wakil rakyat dari DPRD Deli Serdang M Adami Sulaiman.

Lebih lanjut, para ulama dan tokoh agama yang notabenenya sebagai panutan umat harusnya berani terhadap segala kegiatan yang bersifat kemungkaran sehingga rasa percaya diri masyarakat bangkit dan terus terpupuk.

"Kalau masalah pengusiran lokasi judi oleh para jemaah masjid Jamik At-Taqwa di Desa Klambir adalah sebuah contoh yang harus diapresiasi masyarakat lainnya," ucap M Adami Sulaiman selaku tokoh agama dan pemuka masyarakat di Hamparan Perak.

Bukan itu saja, para ulama dan tokoh agama adalah merupakan garda terdepan dalam memerangi kemaksiatan yang terjadi dari akibat lemahnya aturan dan peraturan hukum yang berlaku di masyarakat.

"Kerja keras para ulama dan tokoh agama sangat dibutuhkan untuk membentengi  dan juga memberantas segala bentuk kejahatan yang berimbas terhadap para warga," ungkap M Adami Sulaiman yang juga merupakan ketua AMBE (Anak Melayu Bersatu).

Harapannya, menurut M Adami Sulaimam, seluruh masyarakat harus bekerjasama dan bahu membahu dalam kebaikan dan menolak segala macam bentuk kejahatan. 

"Mari seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama dengan ulama dan tokoh agama, sehingga dengan kerjasama tersebut membentuk kekuatan untuk bisa memerangi kemaksiatan," jelas M Adami Sulaiman kepada wartawan warnasumut.com Kamis (26/11/2020).

Segala macam bentuk kejahatan pastinya ada bentuk backing membacking. Namun saja, warga harus jeli dan memahami tupoksi oknum pembacking. Agar tak terjadi benturan akibat dari permasalahan yang ada.

"Mana mau aparat dipecat karena membacking lokasi bermasalah. Jadi kalau ada ditemui aparat pembacking, warga bisa melaporkan oknum itu kepada pimpinannya," sebut M Adami Sulaiman anggota dewan dari Dapil Kec.Hamparan Perak dan Kec.Labuhan Deli.

(RIZKY ZULIANDA)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda