-->

Iklan

RENTAN Melaksanakan Pelatihan Kebencanaan Di Taman Candika Medan

, November 12, 2020 WIB

warnasumut.com - Medan. RENTAN (11/11/2020) Relawan Peserta Self Rescue, Pelatihan Tim Self Rescue ini tidak sia-sia Pasalnya Dari Pantauan Wartawan warnasumut.com Ini, Pelatihan Self Rescue Cukup Bagus Untuk Di Laksanakan Dan Banyak Pelajaran Yang Bisa Di Ambil Untuk Saat - Saat Mendesak Dan Hasilnya Cukup Memuaskan semua yang ikut pelatihan memahami yang diberikan para narasumber.

Pasalnya Meskipun sebagian besar masih katagori standard, Para peserta dapat memahami dan menjalankan standar self rescue.

Pembelajaran Untuk Para Peserta Relawan Cukup Bagus, Bisa Memanfaatkan Barang - Barang Seadanya, Semisalnya Baju Para Peserta bisa Dijadikan pelampung Dan celana Parasut juga bisa menjadi Pelampung dalam keadaan Mendesak.

Pelatihan Untuk Penyelamatan orang Yang hanyut, melemparkan Ban Pelampung Dengan cara yang Benar.

Dalam Pantauan Wartawan Ini, Pelatihan ini ada 7 relawan yang Turut Mengikuti Kegiatan Self Rescue, Yaitu : (1). RENTAN (relawan antisipasi solidaritas bencana) - (2). Sabara Brimob Polda - (3).Federasi Panjat Tebing Indonesia (kabanjahe) - (4). Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) - (5).Scout Rescue (Siantar) - (6).Delik Peduli (SAR) - (7).Sencom (Central Comunikasi).

Saat Kasatgas TRC DPP RENTAN Di Konfirmasi Mengatakan, Pelatihan ini Tidak Sampai Disini Akan kita Lakukan Berkesenambungan dalam mengupayakan generasi dan regenerasi yang memiliki sumber daya manusia yang tangguh dalam kebencanaan,

Kasatgas DPP RENTAN Menambahkan Himbauan Kepada Pemerintah atau instansi yang terkait untuk Memperhatikan Para Relawan - Relawan yang memilki kemanusiaan yang tinggi,"Ujarnya.

Pelatihan Self Rescue ini Turut di hadari bapak Muliadi, Turut Hadir Juga Basarnas Sumut bapak Adi Pandawa selaku narasumber dan keluarga Besar RENTAN.

Sebanyak 13 personil Dari RENTAN dengan Mengutus Perwakilan dari Deli Serdang 3 personil, DPP 10 Personil.

Tema Dalam Pelatihan tersebut Untuk Menciptakan relawan tangguh yang kuat dan Sigap. 

Mempersatukan tali silahturahmi Dengan sesama instansi yaitu Basarnas, BPBD dan para relawan-relawan yang indenpendent.

(IIS ISKANDAR. SE) - (Red-WarSu) 
Komentar

Tampilkan

Terkini