-->

Iklan

DPD MDI Medan Dilantik, Bobby Ingin Ciptakan Kota Medan Berkah Tanpa Maksiat

, November 08, 2020 WIB

warnasumut.com - Medan. Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) mendukung kemenangan pasangan calon walikota - wakil walikota yang diusung Partai Golkar, Bobby Nasution dan Aulia Rachman pada Pilkada Kota Medan 9 Desember mendatang.

" Kami Majelis Dakwah Islamiyah siap mendukung dan memenangkan Bobby Aulia menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan Priode 2020- 2025," ujar Ketua DPD MDI Kota Medan H Mefral Lubis beserta para pengurus saat dilantik Ketua DPD MDI Sumut M Iqbal Parinduri untuk masa bakti 2020- 2022, di Medan Club Jalan Kartini Medan, Minggu (08/11/2020).

Dikatakan, pasangan calon bernomor urut dua ini, sangat pantas untuk dimenangkan menjadi pemimpin Kota Medan,  karena mempunyai program pembangunan yang sangat baik  untuk merubah wajah kota Medan dan berpihak pada kemaslahatan ummat.

" Insyaa Allah, Bobby Aulia Menang, karenanya kami menghimbau para asatidz untuk bersama sama mendoakan. Disini kami juga tak lupa mengucapkan banyak terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi buat Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan Bapak HM Syaf Lubis SE yang sangat banyak memberikan dukungan hingga terlaksananya acara pelantikan MDI Kota Medan ini, " sebut Mefral yang disambut riuh tepuk tangan ratusan undangan yang diantaranya terlihat Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan HM Syaf Lubis SE dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Medan M Afri Rizki Lubis SM MIP.

Calon Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang didaulat memberi sambutan, mengatakan bahwa bila diamanahkan, dalam kepemimpinannya kelak , ia akan fokus terhadap program pembentukan karakter warga Muslim Kota Medan agar berlandaskan agama.

Dijelaskan, dirinya akan melanjutkan program Madrasah Diniyah Taklimiyah Amaliyah (MDTA) di Kota Medan. Program ini gagal dikelola dengan baik oleh pemerintah kota Medan sebelumnya.

" Untuk sosialisasi program keumatan ini, kami membutuhkan ormas ormas keislaman, salah satu yang akan diajak berkolaborasi adalah Majelis Dakwah Islamiyah ini. Saya doakan MDI Medan bisa berkolaborasi dengan wali Kota Medan. Wali kota yang menuju keberkahan. MDI akan jadi bagian perubahan kota Medan. Kita butuh bantuan organisasi Islam untuk membentuk karakter Islami berlandaskan agama berdasar Alquran," pungkas Bobby Nasution. 

Pada kesempatan itu, Bobby juga meminta semua pihak tidak politisasi agama saat menjelang kampanye Pilkada, namun karakter berlandas agama itu diterapkanlah setelah menang pilkada.

"Jangan saat pilkada saja karakter keagamaan itu dijadikan alat kampanye," sambung Bobby.

Selain akan mencetak karakter anak-anak Medan menjadi Islami, Bobby Nasution juga menyampaikan komitmen tegas untuk memerangi maksiat di Kota Medan.

"Tempat maksiat, tempat judi, narkoba, itu semua harus dihancurkan, harus disepikan. Saya mohon doa kepada seluruh ustaz di MDI agar hati kami dikuatkan, tekat kami lurus ingin menciptakan keberkahan bagi seluruh masyarakat Medan,"tegasnya. 

Bobby juga menjanjikan akan membantu penuh para ustadz dan akan memberikan 1000 beasiswa kepada anak anak untuk bersekolah memperdalam Islam ke Kairo.

" Kami juga akan membuat peraturan tentang keharusan mempunyai sertifikat katam Quran untuk masuk sekolah tingkat pertama dan atas," tandasnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan HM Syaf Lubis SE menyatakan kesiapannya untuk membantu dan mendukung MDI yang merupakan Ormas yang dilahirkan Partai Golkar tersebut.

" Golkar Medan juga mendukung penuh para ustadz di Kota Medan untuk mensyiarkan agama dan memberikan pelajaran tentang keislaman, mengaji bahkan kenaikan gaji untuk guru guru yang mengajar di madrasah Kota Medan," tuturnya mengakhiri.

( Avid ) - ( Red-WarSu )
(www.warnasumut.com)
Komentar

Tampilkan

Terkini