-->

Iklan

Demokrat Desak Menpan Tetapkan Kepala ANRI

, Juni 15, 2021 WIB
warnasumut.com - Jakarta. Belum ditetapkannya Kepala Arsip Nasional RI (ANRI) hasil seleksi, mendapat perhatian dari Mohammad Muraz, anggota Komisi II DPR RI. Menurutnya, proses penetapan kepala definitif dianggap terlalu lama. “Hal ini berdampak pada kinerja organisasi”, kata Muraz.

Politisi Partai Demokrat ini juga mendengar dari Sekretaris Utama ANRI, Imam Gunarto, bahwa proses penetapan yang lama diakibatkan oleh lambannya proses birokrasi seleksi. “Karenanya kami minta Menpan segera saja tetapkan kepala ANRI yang baru agar organisasi bisa jalan dengan nahkoda baru”.

Disinggung siapa calon Kepala ANRI yang baru, ia menyampaikan bahwa Imam Gunarto merupakan sosok yang tepat untuk mengisi posisi itu. “Pak Imam sosok yang punya visi. Beliau berjanji akan buatkan Arsip Kepresidenan Bung Karno, termasuk Pak SBY juga”. 

Sebagai mitra kerja, Demokrat di Komisi II juga telah melaporkan persoalan ini kepada Ketua Umum Partai Demokrat, AHY. “Ketum berharap agar persoalan ini segera mendapat kepastian”. (Rizky Zulianda)
Komentar

Tampilkan

Terkini