-->

Iklan

Diduga Korsleting Listrik Penyebab, Rospina Boru Manurung, Meminta Agar Kasus Kebakaran Ini Di Usut Aparat Hukum

, September 18, 2022 WIB
warnasumut.com - Tanjung Beringin. Penyebab kebakaran di duga akibat korsleting listrik yang menghanguskan dua unit rumah di Dusun I Desa Pematang Terang Kec. Tanjung Beringin menjadi tanda tanya oleh warga dan juga korban kebakaran.

Togu Simbolon (58) yang juga korban terdampak akibat kebakaran tersebut menuturkan kepada wartawan media ini "Pada sore hari sekitar pukul 17.30 Wib ada oknum salah satu warga yang melakukan pemutusan terhadap meteran listrik rumah Mangihut Saragih, karena ada konflik rumah tangga antara suami istri sehingga ada pemutusan tersebut yang tidak kita tahu siapa yang menyuruh pemutusan listrik tersebut" ucap Simbolon.

Dugaan Korsleting listrik penyebab kebakaran rumah Mangihut Saragih/Rospina Manurung menjadi tanda tanya besar kepada korban, sebab saat terjadi kebakaran korban Rospina Boru Manurung (51) sedang terlelap bersama salah satu anaknya bernama rendi (15) dan melihat asap sudah mengepul di dalam ruangan tengah antara dapur dan lantai dua rumah tersebut.

Rospina menuturkan kepada awak media "Aku dan anak ku sudah tidur dari pukul 11.00 Wib dengan kondisi lampu mati karena meteran listrik kami ada yang putus pada sore harinya, sehingga di dalam ruangan sangat gelap dan pada pukul 01.00 Wib terasa seperti panas dan banyak asap membuat saya terbangun dan anak saya yang tidur di kasur belakang pun saya bangunkan untuk keluar" ungkap Rospina

Upaya pemadaman yang dilakukan warga dari pukul 01.00 Wib hingga pada pukul 02.00 Wib membuahkan hasil sebelum mobil damkar tiba di lokasi untuk melakukan penyiraman api.

Korban kebakaran Rospina boru Manurung dan juga Togu Simbolon melihat kejadian kebakaran ini ada kejanggalan dan meminta Aparat Hukum untuk mengusut kasus kebakaran ini untuk keadilan demi hukum, saat ini sudah terpasang garis polisi oleh Mapolsek Tanjung Beringin di lokasi kebakaran dan langsung di tinjau oleh Kapolsek Tanjung Beringin Akp Tobat Sihombing, Minggu (18/09) pukul 10.00 Wib untuk melakukan penyelidikan awal.

Akibat kebakaran ini korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah dan tidak mengakibat korban jiwa.
Komentar

Tampilkan

Terkini