Genjot Vaksinasi, Binda Sumut Gelar Vaksinasi Di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara - Warna Sumut

Thursday, April 14, 2022

Genjot Vaksinasi, Binda Sumut Gelar Vaksinasi Di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara


warnasumut.com - Medan. Bulan Ramadan tak menyurutkan semangat jajaran Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Binda Sumut) dalam melayani kebutuhan vaksinasi. 

Binda Sumut bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menjalani Vaksinasi Covid 19 di Gedung Serbaguna Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Kegiatan hari ini melaksanakan vaksin I, II dan III (boster) bagi Mahasiswa, Ini merupakan bentuk kepedulian Binda Sumut pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, (Kamis, 14/04/2022).

"Binda Sumut hari ini melaksanakan vaksin di 28 kabupaten/kota, untuk sasarannya anak-anak 6-11 tahun, masyarakat, mahasiswa dan lansia. Untuk Sumut hari ini kita alokasikan sebanyak 14.000 dosis, di antaranya di Medan 1500 dosis, dilaksanakan di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan 5 lokasi tersebar," ungkap Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana.

"Vaksinasi di lingkungan kampus ini merupakan bentuk kepedulian BIN terhadap mahasisea yang sulit mendapatkan akses. Atas dukungan Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP kegiatan  vaksinasi di  Kampus UMSU behasil melayani total  500 orang,” kata Asep. 

Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP saat  membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan bertujuan untuk menciptakan Herd Immunity agar masyarakat termasuk mahasiswa lebih produktif dalam menjalankan aktivitas. Agussani memeberikan apresiasi kepada Binda Sumut yang telah berpartisipasi dalam membantu mahasiswa yang belum sempat melakukan vaksinasi.

“Kedepan akan terjadi regulasi tetapi juga mengantisipasi proses perkuliahan yang akan dilakukan secara luring (tatap muka), dan ini merupakan salah satu persyaratan bagi mahasiswa UMSU yang sudah melakukan vaksinasi”, tegas Agussani.

Beliau berharap, dengan adanya vaksinasi yang dilakukan maka kedepan proses perkuliahan dapat berjalan secara tatap muka dengan baik.

Proses pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. (Rizky Zulianda)

"INDONESIA SEHAT INDONESIA HEBAT"

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda