KADIN Sumut Kembali Melakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Tahap Kedua Untuk Pelaku Usaha UMKM Dan Asosiasi Di Kota Medan - Warna Sumut

Sunday, September 12, 2021

KADIN Sumut Kembali Melakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Tahap Kedua Untuk Pelaku Usaha UMKM Dan Asosiasi Di Kota Medan

warnasumut.com - Medan. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara kembali melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis tahap kedua untuk pelaku usaha UMKM dan Asosiasi di Kota Medan, Sabtu (11/9/2021).

Setelah melakukan vaksinasi dosis pertama pada tanggal 7 Agustus 2021 lalu, vaksinasi dosis kedua kembali dilaksanakan di lokasi yang sama yakni Kampus III Universitas Panca Budi, Jalan Ayahanda No.10, Kota Medan.

Tim Pelaksana dari Sekretariat Kadin Sumut berkolaborasi dengan Tim Sekretariat Kadin Kota Medan mengatakan kegiatan tersebut berhasil dilaksanakan dengan lancar dan tanpa kerumunan dari peserta vaksinasi.

“Jadi pelaksanaan vaksinasi Kadin ini atas kerjasama antara Kadin Indonesia dengan Kadin Sumatera Utara dan vaksinasi ini berlokasi di Universitas Panca Budi juga dengan tenaga kesehatan dari Klinik Anugerah Ibu. Tujuannya supaya ada koordinasi dan bisa saling mengisi,” ujar Direktur Eksekutif Sekretariat Kadin Sumut, Hendra Utama.

Pada kegiatannya, Hendra menyebut bahwa kedua tim membagi tugas dan perannya masing-masing untuk mewujudkan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang sesuai dengan aturan dan tujuan.

“Tim kita ada 15 orang, terdiri dari Kadin Sumatera Utara dan Kadin Medan, kita berbagi tugas untuk bagaimana proses itu berjalan dengan lancar dan bisa selesai tidak sampai satu hari. Vaksinasi ini berjalan lancar, sesuai dengan aturan kita juga prokes yang dianjurkan oleh pemerintah, allhamdulillah berjalan dengan baik, terjadwal dan terencana,” tuturnya

Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara menambahkan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan vaksinasi untuk mempercepat proses vaksinasi yang ada. Upaya ini demi mencapai 2 juta vaksinasi per hari seperti yang ditargetkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Program vaksinasi ini merupakan wujud nyata Kadin dalam perang melawan pandemi Covid-19. Menurutnya, saat ini pemulihan kesehatan menjadi faktor yang paling penting agar roda perekonomian bisa kembali pulih" Ujar Ivan.

Tampak hadir dalam acara vaksinasi dosis kedua ini, Wakil Ketua Kadin Sumatera Utara bidang Organisasi, Kelembagaan dan Pemberdayaan Santri A. Sinaga, Rektor Universitas Panca Budi M. Isa indrawan, Wakil Ketua Kadin Sumatera Utara bidang telematika, penyiaran dan ristek Oky Irawan, Ketua Kadin Medan Arman Chandra, Wakil Ketua Kadin Medan M. Iqbal Sinaga, Wakil Ketua Kadin Medan Investasi, Perdagangan dan Perindustrian M. Hafiz Iskandar Barubara, Wakil Ketua Kadin Medan bidang Kerjasama daerah dan luar negeri Abdul Razak Komite tetap Fakhrizal Fanta, Direktur Eksekutif Kota Medan Misran. (RIZKY ZULIANDA)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda