Untuk Mendukung Ketahanan Pangan Lembaga Investigasi Negara Bekerja Sama Dengan PT SRI (Suan Roy Indonesia) - Warna Sumut

Sunday, July 25, 2021

Untuk Mendukung Ketahanan Pangan Lembaga Investigasi Negara Bekerja Sama Dengan PT SRI (Suan Roy Indonesia)

warnasumut.com - LEMBAGA INVESTIGASI NEGARA (LIN ) jalin kerjasama dengan PT. SUAN ROY INDONESIA ( PT. SRI ) dalam hal menjaga dan memastikan ketersediaan dan distribusi beras dari para petani dan supplier. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan penjualan beras para petani oleh PT. SRI dan dibantu pemasarannya oleh LIN ( Lembaga Investigasi Negara ) yang anggota nya tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun kerjasama tersebut disepakati di kantor atau gudang PT. SRI yang berlokasi di Bitung Jaya Cikupa Tangerang.

Dalam kesepakatan kerjasama tersebut dari pihak PT. SRI dihadiri oleh Ubaidillah sebagai Komisaris, Direktur Utama H. Asep Solihin dan Direktur Operasional Krismi Widodo. Sedangkan dari Pihak LIN dihadir oleh Ketua Umum DPP LIN (Lembaga Investigasi Negara) Mohamad Yusuf, Direktur PBH-LIN Umar Hasan dan Wakil Direktur Junadi Tarigan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum LIN M.Yusuf,SHmenyampaikan bahwa ketersediaan pangan terutama beras harus terus dipantau dan diawasi jangan sampai hilang di pasaran, karena beras merupakan makanan pokok yang sangat vital yang paling dibutuhkan oleh rakyat Indonesia, apalagi dalam masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.
Adapun beras tersebut dibeli langsung dari para petani serta dari para suplier dari beberapa daerah.

PT. SRI memasarkan dan menjual beras tersebut dengan label/merek Abunawas dalam setiap kemasan/karung.

M.Yusuf,SH berharap agar kerjasama ini dapat membawa dampak dan manfaat yang positif kedepannya khususnya bagi para petani, PT. SRI, keluarga besar LIN dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Selain beras, PT. SRI juga menyediakan kebutuhan lainnya seperti Minyak goreng dan telur ayam.

Menurut H. Asep kerjasama ini sangat baik dilakukan karena selain membantu, bisa  mengontrol ketersediaan beras juga bisa membantu dan memudahkan masyarakat mendapatkan beras. Selain itu kerjasama ini bisa meningkatkan kesejahteraan para pengurus atau anggota LIN yang ingin berkecimpung atau belajar berbisnis yang benar dan bermanfaat.

H. Asep berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. (Red-WarSu)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda