-->

Iklan

Otak Pelaku Pembunuhan Guru SD Akhirnya Di Tangkap Tim Resmob

, Juni 19, 2021 WIB

warnasumut.com - Toba. Setelah ditelusuri selama tiga pekan, Tim Resmob Polres Toba berhasil menangkap otak pelaku utama pembunuhan seorang Guru SD di Lumban Lobu Lisbet Martalena Butar-Butar pada tanggal 24 Mei 2021 di Sumatera Barat Bukit Tinggi.

Dengan ketekunan Tim Resmob Polres Toba dalam mencari Informasi tentang keberadaan pelaku Utama dari kasus Pembunuhan Lisbet M. Butar-Butar membuahkan hasil. 

Mendapatkan informasi orang yang dipercaya dan penyelidikan bahwa Otak Pelaku Utama Pembunuhan yang terjadi di Pasar IV Dusun I Desa Lumban Lobu Kecamatan Bonatua Lunasi Kabupaten Toba, termonitor dan berada di seputaran kota Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat. 

Dengan sigap dan cepat, Tim Resmob Polres Toba langsung berangkat pada hari Rabu (16/06/2021) sekira pukul 10.00 Wib. 

Kemudian sekira pukul 22.00 Wib Tim Resmob Sat Reskrim Polres Toba yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nelson JP Sipahutar SH, MM, berangkat menuju lokasi yang dimaksud.

Setelah tiba di Kota Bukit Tinggi Sumatera Barat pada hari Kamis tanggal 17 Juni 2021 sekira pukul 08.00 Wib, Tim Langsung melakukan pencarian dan penyelidikan di seputaran Kota Bukit Tinggi, sampai dengan pukul 12.00 Wib tim pun masih belum dapat membuahkan hasil.

Tim Resmob Polres Toba langsung berkoordinasi dengan Personil Reskrim Polres Bukit Tinggi dan berbagi informasi tentang lokasi dimana tempat tempat perkumpulan klub klub anak Punk. Dan Kemudian Tim pun bergerak ke Kelurahan Belakang Balok Kecamatan Aur Birigo Tiga Baleh Kota Bukit Tinggi. 

Setelah melakukan pengintaian selama 30 menit dilokasi, Tim melihat satu orang laki laki yang mirip dan sesuai dengan ciri ciri Pelaku JH. Kemudian dengan sigap dan cepat, Tim mendekati dan melakukan Penangkapan terhadap laki - laki tersebut dan langsung dilakukan interogasi singkat.  dan benar bahwa laki laki yang ditangkap tersebut adalah Pelaku Utama Pembunuhan Korban Lisbeth Marthalena Butar - Butar.  Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Toba guna penyidikan selanjutnya

Ia digiring dari mobil dan wajahnya ditutupi dengan topeng berwarna hitam.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.IK.M.H melalui Kasubbag Humas IPTU B. Samosir saat dikonfirmasi Benhillpos.com melalui Telpon seluler membenarkan penangkapan yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Toba.

Kapolres Toba menyampaikan terimakasih dan kerjasamanya kepada seluruh Masyarakat Toba yang telah membantu Polres Toba atas informasinya dalam penggungkapan kasus pembunuhan tersebut, Tutup Kasubag Humas Polres Toba  IPTU B Samosir. (M.Andika)
Komentar

Tampilkan

Terkini