Jajaran ASN Diskominfo Gayo Lues Disuntik Dosis Kedua Vaksin Covid-19 - Warna Sumut

Saturday, June 26, 2021

Jajaran ASN Diskominfo Gayo Lues Disuntik Dosis Kedua Vaksin Covid-19


warnasumut.com - Gayo Lues. Jajaran ASN Diskominfo Gayo Lues , menerima suntikan dosis kedua vaksin covid-19 di Puskesmas Kota Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Kamis (24/06/2021).

Penyuntikan dosis kedua vaksin Covid-19 ini dilakukan terhadap mereka yang telah menerima suntikan dosis pertama pada Kamis (10/06/2021) lalu.

Secara umum, vaksinasi Covid-19 di Gayo Lues menyasar warga dalam target yang sudah ditentukan. Mereka yang akan menerima vaksin terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga pelayanan publik, TNI dan Polri, masyarakat rentan, geospasial, sosial dan ekonomi, dan pelaku ekonomi essensial serta masyarakat lainnya.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Said Idris Wintareza,SE,MM melalui Kabid PPIK Abdiansyah,SST, usai menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 mengatakan, dirinya merasa baik-baik saja. Bahkan ia juga tidak merasakan efek negatif apapun sejak menerima suntikan dosis pertama pekan lalu. Begitupun para ASN lain yang ikut disuntik pada pekan lalu, kata Abdiansyah, juga sama sekali tidak merasakan efek buruk.

Untuk itu dia berharap masyarakat tidak termakan informasi yang keliru terkait dampak pasca vaksin.

“Kami yang sudah divaksin ini tidak ada efek sama sekali. Kalau ada berita-berita miring soal vaksinasi ini langsung dikonfirmasi ke Dinas Kesehatan, ke IDI, bahwa informasi yang benar itu seperti apa,” ujarnya.

Abdiansyah pada kesempatan itu juga menjelaskan kembali bahwa penggunaan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), dia berharap, pada gilirannya seluruh masyarakat akan bersedia divaksin sebagai ikhtiar bersama melawan pandemi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19, dilakukan untuk membentuk antibodi yang membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut. Jika program vaksinasi sukses, pandemi Covid-19 dapat dikendalikan, sebutnya.

Menurunya, para ASN yang merupakan aparatur negara masing-masing memiliki keterikatan dan berkewajiban mengikuti peraturan sesuai perundang-undangan yang berlaku jelasnya. (Tim)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda