Karutan I Medan Theo Adrianus Bangun 5 Kamar Straft Cell Jati Diri - Warna Sumut

Tuesday, May 11, 2021

Karutan I Medan Theo Adrianus Bangun 5 Kamar Straft Cell Jati Diri


warnasumut.com - Medan. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan, giat membangun. Kali ini, pembangunan 5 kamar straft cell (sel pengasingan) diperuntukkan khusus bagi napi yang melakukan pelanggaran berat.

Karutan Kelas I Medan Theo Adrianus Purba ketika dihubungi wartawan mengatakan, straft cell dibangun sangat kuat dan kokoh, seperti bawah lantainya di timbun dengan batu kelapa dan coran semen tebal dengan anyaman tikar besi ulir.

"Begitu juga dengan bangunan dindingnya, yang ketebalannya sangat sulit utntuk bisa dibobol, karena menggunakan batu bata berlapis, serta plafonnya yang dicor tebal dengan tikar besinya," jelasnya.

5 kamar straft cell itu sendiri, bisa terbangun atas upaya Karutan Theo Adrianus serta pastisipasi masyarakat yang peduli dengan Rutan I Medan.

"Straft Cell ini saya sebut sebagai Straft Cell jati diri, artinya disiapkan untuk napi yang selama ini lupa diri dan tak tak tau diri, karena masih mau lagi melakukan kesalahan yang berulang. Jadi, kalau masuk disini dia akan terasing, menyendiri,melakukan koreksi untuk memperbaiki diri dalam mencari jati dirinya," tandas Theo seraya menyebutkan dalam pemberian hukuman itu tetap diperlakukan petugas secara humanis. (Avid)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda